Liburan Ke Luar Negeri Nggak Susah Dengan Trik Ini!

Liburan Ke Luar Negeri Nggak Susah Dengan Trik Ini!

8
0
BAGIKAN

Sebagai seorang manusia rasanya wajar memiliki rasa ingin menjelajah berbagai tempat di bumi. Rasa penasaran itu akan semakin memuncak ketika kita melihat beberapa negara selain Indonesia dari internet, media sosial, ataupun televisi. Masing-masing negara memiliki keindahannya sendiri. Karakteristik setiap sudutnya juga berbeda. Ambil saja conton Jepang. Negara ini begitu banyak dicintai para pelancong karena mampu memadukan kehidupan modern dan tradisionalnya dengan selaras.

Jadi, ketika Vems pergi berlibur ke Jepang, akan disuguhkan dengan banyak destinasi. Mulai dari wisata modern sampai dengan wisata budaya yang otentik. Namun, tidak semua orang bisa langsung mewujudkan mimpi mereka untuk menjelajah negara lain. Apalagi untuk masyarakat kelas menengah ke bawah. Tak perlu khawatir Vems, sebenarnya akan selalu ada jalan meraih mimpi.

Hal pertama yang harus dimiliki seseorang untuk mewujudkan mimpi mereka adalah niat dan tekad. Ketika tekad Anda semakin kuat, maka selanjutnya yang harus dipersiapkan adalah dana. Untuk mendapatkan dana tentu saja Anda harus menabung dari hasil jerih payah setiap bulannya. Jika tabungan Anda sudah mulai berjalan, saatnya untuk menentukan negara mana yang akan dituju dan berapa budget yang dibutuhkan.

Liburan Ke Luar Negeri Nggak Susah Dengan Trik Ini!-a

Cari harga yang paling murah untuk segala sesuatunya. Ini jadi trik ampuh menekan budget. Anda juga bisa memanfaatkan promo travel agent yang biasanya dibuka pada hari-hari tertentu. Rajin-rajin mengecek tiket penerbangan untuk mencari dan menemukan harga terbaik. Begitupun dengan hotel. Penginapan dengan tipe backpacker juga banyak. Meskipun harga jauh lebih terjangkau, fasilitasnya sekarang nggak kalah dengan hotel-hotel berbintang.

Nah, Anda juga bisa melakukan pekerjaan sampingan. Misalnya saja dengan berjualan online, menjadi guru privat, atau pekerjaan freelance lainnya untuk tambahan modal. Jadi Anda bisa mengumpulkan uang lebih dari hasil kerja sampingan.

Cara paling ampuh yang terakhir adalah dengan mengurangi kegiatan yang tidak penting dan buang-buang uang. Misalnya saja nongkrong di cafe-cafe mahal dan belanja barang yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan.

Dengan trik tersebut, yakinlah bahwa Anda bisa mewujudkan mimpi ke destinasi impian. Rajin-rajin menabung dan berburu promo saja Vems.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR