Tips Canggih Mencegah Fenomena Jerawat di Punggung

Tips Canggih Mencegah Fenomena Jerawat di Punggung

24
0
BAGIKAN

Siapa sih, Vems, yang tak jengah dengan timbulnya jerawat di tubuh? Meski tak berada di bagian wajah yang terlihat secara gamblang di hadapan orang lain, jerawat di tubuh tentu saja bikin risih dan membuat Anda gatal-gatal ingin segera mengenyahkannya. Meski tersembunyi, bagian tubuh seperti punggung justru rawan menjadi sarang jerawat selain wajah. Beberapa orang dengan tipe kulit berminyak atau yang sering mengalami masalah jerawat di wajah juga rawan menghadapi masalah yang sama di area punggung.

Kombinasi menyebalkan antara pori-pori kulit yang tersumbat dan produk perawatan rambut yang Anda gunakan juga bisa memicu masalah jerawat di punggung lho, Ladies! Saat Anda mencuci rambut atau mengenakan produk perawatan rambut lainnya, produk tersebut bisa jadi telah terbilas bersih dari rambut namun justru melekat di kulit dan memicu timbulnya jerawat. Anda yang sering berolahraga juga rawan terkena masalah jerawat punggung apabila tak rajin membersihkan keringat dan kotoran di punggung usai latihan fisik.

Kabar baiknya nih, Vems, Anda bisa dengan mudah menghilangkan jerawat di punggung dengan beberapa produk perawatan wajah. Gunakan produk perawatan wajah berbasis bahan anti jerawat sebagai acne-fighting system. Sabun cuci muka berbahan dasar salicylic, misalnya, juga dapat Anda gunakan untuk membunuh bakteri penyebab timbulnya jerawat di punggung.

Selanjutnya, rawat kulit punggung Anda dengan menggunakan gel yang mengandung alpha dan beta hydroxyl acid untuk membuka pori-pori kulit yang tersumbat serta menyingkirkan lapisan kulit mati. Produk bertajuk Max Complexion Correction Pads dari PeterThomasRoth seharga US$35 rilisan Sephora mengandung glycolic acid pads sebagai bahan exfoliant pada kulit mati secara menyeluruh melalui proses kimiawi dan membantu menstimulasi regenerasi sel kulit.

Ladies, Anda menginginkan produk anti jerawat dengan harga yang lebih terjangkau? Bioré Pore Penetrating Charcoal Barseharga US$8 menjadi alternatif exfoliating soap untuk membersihkan jerawat di kulit wajah bahkan punggung sekalipun. Sabun batangan atau cair apapun yang mengandung bahan exfoliant dapat digunakan untuk menyingkirkan segala bentuk kotoran, minyak, debu, maupun bakteri penyebab jerawat. Sabun batang berbahan dasar arang yang satu ini dapat membantu menghancurkan setiap jenis kotoran yang menyumbat pori-pori kulit serta menyebabkan noda hitam pada kulit.

Sabun mandi berbahan ekstrak buah segar juga bisa menjadi alternatif exfoliant dan membersihkan permukaan kulit, khususnya bagi Ladies yang memiliki kulit sensitif yang tidak tahan dengan produk perawatan kulit berbahan dasar asam salicylic atau benzoyl peroxide. Untuk mencegah timbulnya jerawat akibat produk perawatan rambut, cuci rambut Anda terlebih dahulu sebelum menyabuni tubuh. Anda juga bisa berpakaian atau melapisi tubuh dengan handuk sebelum mengaplikasikan produk perawatan rambut selain sampo atau kondisioner.

Setelah melakukan lakukan fisik, segera mandi atau bersihkan keringat di kulit punggung Anda dengan menggunakan tisu basah bebas minyak untuk menghilangkan kotoran dan bakteri penyebab jerawat. Jerawat di punggung Anda terlanjur merebak, Vems? konsultasikan dengan dermatologis langganan Anda atau gunakan Differin Gel seharga US$14 yang mengandung bahan retinoid untuk membersihkan jerawat dan mencegah timbulnya luka bekas jerawat.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR