Saat Panic Attack Menyerang di Tempat Kerja, Lakukan Ini

Saat Panic Attack Menyerang di Tempat Kerja, Lakukan Ini

15
0
BAGIKAN

Ladies, pernahkah Anda merasa panik out of nowhere? Biasanya rasa panik tersebut dimulai dengan detak jantung yang lebih kencang dari biasanya, Anda juga mengalami kesulitan bernapas. Seringkali  gejala lain yang muncul seperti kesulitan berkonsentrasi, nausea dan tubuh yang gemetar membuat Anda berpikir bahwa Anda terserang penyakit jantung dan akan mati.

Well, Anda bisa sedikit bernapas lega. Karena bisa jadi Anda tidak sedang menderita serangan jantung, melainkan gejala panic attack. Serangan panik ini bisa jadi disebabkan oleh beberapa faktor penyebab. Or even, tidak ada penyebab sama sekali. Ketika Ladies terkena panic attack, tak jarang Anda refleks ingin menangis atau malah melarikan diri dan bersembunyi di tempat yang aman. Masalahnya, Anda tak mungkin kan melakukannya di depan puluhan atau ratusan kolega kerja Anda. So what to do?

  • Tenangkan Diri dengan Air Dingin

Ketika Anda mulai merasa serangan panik tersebut muncul, pergilah ke kamar mandi kantor dan siramkan air dingin ke bagian pergelangan tangan Anda. Atau kalau memungkinkan Anda juga bisa membawa handuk kecil yang bisa Anda basahi dengan air dingin dan tempelkan pada leher Anda. Suhu air dingin ternyata bisa membantu syaraf Anda agar jadi less neurotic, sehingga membantu meredakan gejala panic attack.

  • Jangan Lupa Untuk Bernapas

Saat Anda diserang rasa panik, memang sangat mudah bagi Anda untuk lupa bernapas. Padahal, bernapas dalam-dalam bisa membantu otot tubuh lebih rileks. Pernapasan dalam juga bisa membantu menjernihkan pikiran sehingga Anda bisa kembali berkonsentrasi pada pekerjaan Anda.

.3375 Saat Panic Attack Menyerang di Tempat Kerja, Lakukan Ini (A)

  • Hindari Minum Kopi

Hayo, sudah berapa cangkir kopi yang sudah Anda konsumsi hari ini? Kafein di dalam kopi memang bisa membuat Anda tidak mengantuk dan fokus. Tapi kafein juga bisa mengakibatkan sistem syaraf mengalami overdrive sehingga memunculkan reaksi panic attack. Coba deh ganti kopi Anda dengan minum air mineral. Air mineral sama-sama bisa membantu agar Ladies tetap melek tanpa efek samping. Minum air saat di tengah-tengah panic attack juga bisa membantu Vems dalam memegang kembali kendali atas diri Anda.

  • Terbuka pada Atasan Atau Rekan Kerja

Kebanyakan orang yang pernah merasakan panic attack biasanya memilih untuk diam saja dan menghadapi rasa panik itu sendiri. Alasannya karena mereka khawatir orang lain akan mengecap mereka sebagai orang yang lemah atau mengada-ada. Jangan biarkan anggapan miring dari satu atau dua orang membuat Anda bungkam.

Jangan pernah ragu untuk reaching out, tidak harus pada atasan tapi bisa juga pada rekan kerja yang paling bisa Anda percaya. Mereka akan membantu Anda untuk menghadapi rasa panik tersebut atau membantu menghindari hal yang jadi trigger dari panic attack yang Anda alami.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR