Jelajahi Kota Lagos, Paris-nya Benua Afrika

Jelajahi Kota Lagos, Paris-nya Benua Afrika

20
0
BAGIKAN

Vems, sudah pernahkah Anda mendengar sebuah kota bernama Kota Lagos? Kota Lagos adalah kota metropolis terbesar yang ada di negara Nigeria. Kota ini merupakan tanah kelahiran para calon desainer berbakat, salah satunya adalah desainer papan atas yaitu Lisa Folawiyo. Dan bahkan, kota ini memiliki event Fashion Week khas-nya sendiri dengan tajuk Lagos Fashion and Design Week. Dengan segala pencapaiannya, tak heran jika Kota Lagos jadi salah satu sumber inspirasi fashion, especially buat pencinta ethnic fashion. Bahkan bisa dibilang, kota ini adalah kota Paris-nya Benua Afrika.

Dan itu bukan satu-satunya pesona yang dimiliki kota ini. Kota Lagos bagaikan muara yang memamerkan keharmonisan antara peradaban modern khas perkotaan dengan budaya, seni, dan bahkan musik. Kalau Ladies tertarik buat berpetualang di Kota Fashion ini, Lisa Folawiyo merekomendasikan Anda untuk mengunjungi spot-spot wisata berikut ini.

.3374 Jelajahi Kota Lagos, Paris-nya Benua Afrika (A)

Ladies bakal dibuat jatuh cinta head-over-heels dengan keindahan arsitektur bangunan Katedral Gereja Kristus di Kota Lagos. Terlepas dari usianya yang sudah sangat tua, bangunan ini masih berdiri kokoh dan terawat. Dibangun pada tahun 1867, bangunan gereja dengan style Gothic ini merupakan salah satu gedung gereja tertua di Nigeria. Ladies bebas berfoto-foto ria di sini, dan tidakkah Anda menarik mendengar kisah sejarah dari gereja yang kini berusia 151 tahun ini?

.3374 Jelajahi Kota Lagos, Paris-nya Benua Afrika (B)

Seperti yang sudah Vemine sebutkan di atas, Kota Lagos adalah salah satu kota yang penduduknya sangat mencintai seni. Jadi tak heran jika ada banyak banget galeri seni untuk dieksplorasi, salah satunya yang paling terkenal adalah galeri seni Art Twenty One. Di galeri seni ini Anda bisa menikmati berbagai macam karya seni khas Nigeria. Ada banyak seniman lokal berbakat yang memajang karya seni mereka di galeri ini, salah satunya adalah Olu Amoda dan Dennis Osadebe.

.3374 Jelajahi Kota Lagos, Paris-nya Benua Afrika (C)

Sudah jauh-jauh ke Nigeria, tak lengkap dong rasanya jika belum mencicipi aneka kuliner lokal? Kalau Ladies berjalan-jalan di sepanjang rute menuju pusat kebudayaan TerraKulture, Anda bisa menyantap aneka kuliner khas Nigeria yang autentik. Contohnya seperti nasi Ofada yang disajikan dengan sup dan dodo, yaitu pisang raja yang digoreng. Makan siang atau makan malam Anda jadi makin mantap dengan cocktail Chapman yang memang merupakan produksi lokal.

.3374 Jelajahi Kota Lagos, Paris-nya Benua Afrika (D)

And finally, jangan sampai lupa untuk membelikan oleh-oleh untuk sanak keluarga dan teman-teman Anda di Indonesia. Di Lekki Market, Anda bisa membeli berbagai macam pernak-pernik buatan lokal. Vems yang jago menawar bisa unjuk gigi menunjukkan kepiawaian Anda dalam menawar harga di tempat ini lho. Semakin pintar Anda menawar harga, semakin banyak pula pernak-pernik yang bisa Anda dapatkan dengan harga murah meriah.

Seru nih berwisata ke Pulau Lagos!

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR