Hati-Hati! 4 Makanan Menyehatkan Ini Ternyata Beracun

Hati-Hati! 4 Makanan Menyehatkan Ini Ternyata Beracun

331
0
BAGIKAN

Makan adalah salah satu kebutuhan pokok setiap makhluk hidup. Sebagai manusia, kita punya cukup akal untuk menjauhi jenis makanan mana yang beracun dan mana yang aman dikonsumsi. Dan itu jadi sebagian alasan umat manusia bisa bertahan hidup hingga ratusan ribu tahun. Tapi yang mengejutkan adalah, sebenarnya tanpa kita sadari makanan yang kita kira aman, menyehatkan dan selalu kita konsumsi ternyata punya potensi menjadi beracun dan bahkan dapat mengancam nyawa kita.

So, apa saja sih makanan yang walaupun menyehatkan tapi di saat yang sama juga menyimpan racun fatal?

.3362 Hati-Hati! Makanan Menyehatkan Ini Ternyata Beracun (A)

  • Pala

Pala adalah salah satu bumbu dapur yang banyak digunakan di berbagai macam resep makanan. Pala dapat membantu meredakan sakit atau nyeri, dan juga membantu melancarkan pencernaan berkat kandungan seratnya. Selain itu, pala juga membantu meningkatkan fungsi otak sekaligus membantu proses detox. Tapi, jangan pernah coba-coba untuk menyantap pala begitu saja Vems.

Suatu laporan kesehatan menyatakan bahwa dengan mencerna satu sendok teh pala saja sudah dapat mengakibatkan seseorang tersebut efek psikologis seperti anxiety, yang meliputi detak jantung yang meningkat, nausea dan muntah-muntah, mulut menjadi kering  yang akan berlangsung selama beberapa hari. Nutmeg juga dapat mengakibatkan hilangnya keseimbangan dan konsentrasi yang berlaku selama lebih dari seminggu.

.3362 Hati-Hati! Makanan Menyehatkan Ini Ternyata Beracun (B)

  • Jamur

Banyak orang beranggapan kalau cara termudah untuk menghindari jamur beracun adalah dengan mengenali warnanya yang biasanya berwarna cerah. Tapi salah satu jamur paling mematikan, yaitu Death Cap memiliki warna dan penampakan yang sangat serupa dengan spesies jamur yang bisa dimakan.

Akibat dari makan jamur Death Cap bisa berujung fatal yaitu kematian, sama seperti yang menimpa kaisar Roma Claudius dan Tsar Rusia di masa lalu. Hati-hati saat Anda camping di tengah hutan ya, Vems.

.3362 Hati-Hati! Makanan Menyehatkan Ini Ternyata Beracun (C)

Ikan Gembung

Ikan gembung, atau fugu adalah hidangan khas Jepang yang sangat mewah dan mahal. Karena salah mengolah ikan ini bisa mengakibatkan  seseorang menjadi lumpuh hingga bahkan meninggal dunia. Makanya tak heran jika para chef yang mengolah dan menghidangkan ikan ini harus melalui masa pelatihan lebih dari 3 tahun.

.3362 Hati-Hati! Makanan Menyehatkan Ini Ternyata Beracun (D)

  • Tomat

Kita semua tahu manfaat tomat sebagai sumber vitamin C yang dibutuhkan untuk memperkuat sistem imun tubuh. Tapi tahukah Anda bahwa bagian daun dan batang tomat mengandung racun yang dapat berdampak buruk pada pencernaan Anda?

Moreover, tomat mentah yang masih berwarna hijau juga dapat memberikan dampak yang buruk. Untungnya efek tersebut baru akan muncul jika Anda mengkonsumsi bagian tomat tersebut dalam jumlah yang sangat besar, which we doubt it.

Bahkan makanan yang kita kira aman pun bisa mengakibatkan dampak yang buruk terhadap kesehatan. Lebih hati-hati yuk, Vems

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR