Ingin Jadi Orang Sukses? Terapkan 5 Kebiasaan Ini Yuk

Ingin Jadi Orang Sukses? Terapkan 5 Kebiasaan Ini Yuk

747
0
BAGIKAN

Kesuksesan adalah main goal yang ingin dicapai oleh kita semua, no doubt about it. Sukses seringkali identik dengan banyak uang atau mendapatkan posisi kerja yang menjanjikan. Kalau bisa sih, kesuksesan itu datang langsung ke pangkuan Anda, tapi kesuksesan yang sejati justru datang dari kerja keras dan kegigihan, Vems. Hanya berbekalkan kerja keras saja ternyata juga tidak cukup, karena orang sukses sebenarnya punya kebiasaan yang terlihat sepele tapi ternyata punya impact yang sangat besar lho!

Hayo, sudahkah kita memiliki kebiasaan orang sukses berikut ini?

  • Orang Sukses Tidak Suka Menunda Pekerjaan

Buat Anda yang masih berlabel procrastinator, kayaknya sudah saatnya untuk menanggalkan label tersebut kalau Anda ingin sukses. Seseorang yang sukses menjunjung tinggi nilai kedisiplinan. Ia selalu menetapkan batas waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan pekerjaan, dan dia bakal berusaha sekuat mungkin agar pekerjaannya selesai tepat waktu. Ia tidak suka menunda-nunda pekerjaan, karena mereka tahu benar waktu adalah uang.

Dalam memimpin rapat pun, mereka selalu straightforward ke pokok masalah dan mencari penyelesaian. Jadi gak ada tuh yang namanya rapat molor hingga berjam-jam.

  • Orang Sukses Menetapkan Skala Prioritas

Ketika ada setumpuk pekerjaan di depan mata, unsuccessful person bakal mengeluh atau bahkan mencoba untuk multitasking dengan harapan semua pekerjaan bisa selesai dalam waktu yang singkat. Tapi bagi orang yang sukses, mereka tahu multitasking adalah hal yang mustahil. Itulah kenapa mereka punya skala prioritas.

.3358 Ingin Jadi Orang Sukses- Terapkan Kebiasaan Ini Yuk (A)

Mereka memilah-milah jenis pekerjaan mana yang harus segera diselesaikan dan pekerjaan mana yang bisa dikerjakan nanti. Jangan coba-coba mengajak mereka chatting dan bergosip saat mereka tengah bekerja, karena obviously mereka akan mengabaikan Anda karena mereka punya hal yang lebih penting untuk dilakukan.

  • Orang Sukses Tahu Mereka Bertanggung Jawab Atas Diri Sendiri

Nilai komitmen yang dimiliki orang sukses sudah tidak perlu lagi dipertanyakan. Mereka tahu benar bahwa diri mereka adalah teman sekaligus musuh terbesar. Mereka tahu caranya bertanggung jawab atas waktu yang mereka habiskan. Tak jarang, at the end of the day mereka menuliskan kegiatan mereka seharian penuh di dalam diary atau bahkan melakukan refleksi sebelum tidur.

  • Orang Sukses Seperti Proton, Selalu Positif

Well, mungkin kata “selalu positif” terdengar overrated karena pasti dalam segala usaha akan ada kegagalan. Tapi orang sukses benar-benar paham bahwa optimisme adalah sikap yang bakal mendorong mereka meraih kesuksesan, sedangkan negativity justru akan menghisap energi mereka. Pola pikir mereka selalu bersumber dari sikap positif. Ketika orang lain melihat satu hal sebagai masalah, mereka bisa melihat solusinya, dan apa yang buat orang lain adalah kegagalan, mereka mengubahnya sebagai celah atau kesempatan untuk mencoba lagi.

  • Orang Sukses Selalu Bersyukur

Kenapa orang sukses selalu terlihat bahagia dan memancarkan aura menyenangkan? Karena mereka selalu tak lupa bersyukur. Cara bersyukur tersebut ditunjukkan dengan menghargai usaha orang lain, dan bahkan mensyukuri berbagai macam hal positif sekecil apapun yang mereka terima setiap hari. Pola pikir tersebut secara tak langsung mempengaruhi otak mereka untuk terus kreatif dan jarang stres.

Sudahkah Anda punya kebiasaan orang sukses di atas?

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR