Di Balik Gaun Desain Michelle Smith untuk Michelle Obama

Di Balik Gaun Desain Michelle Smith untuk Michelle Obama

211
0
BAGIKAN

Michelle Obama memang sudah tak lagi menjadi First Lady, tapi figure perempuan yang setia mendampingi suaminya selama mengabdikan tugas kepresidenan begitu membekas di benak warga Amerika Serikat. Dan tentu saja itu bukan hanya karena Michelle merupakan First Lady kulit hitam pertama dalam sejarah Amerika Serikat. Sosok Michelle Obama yang cerdas, percaya diri, namun tetap penuh akan compassion menjadikannya bagaikan ibu dari negara Amerika Serikat.

Sehingga bayangkan betapa senangnya co-founder brand Milly yaitu Michelle Smith ketika ia ditunjuk untuk mendesain baju untuk Michelle Obama. What’s more, sosok Michelle dalam balutan busana buah karyanya tersebut diabadikan dalam bentuk lukisan yang dipajang di museum lukisan Smithsonian National Portrait Gallery.

.3360 Di Balik Gaun Desain Michelle Smith untuk Michelle Obama (A)                                                                                

Dan sebenarnya, gaun yang dikenakan oleh Michelle Obama adalah versi remake desain gaun dari 2017 Collection miliknya. Gaun tersebut sudah sangat sempurna, namun Smith memutuskan untuk sedikit melakukan permak minor agar gaun tersebut lebih cocok untuk dikenakan seorang Michelle Obama. Pada versi revisinya untuk Michelle Obama, Smith menambahkan pita berwarna putih yang melingkari bagian pinggang dan bentuk rok yang sedikit lebih mengembang.

.3360 Di Balik Gaun Desain Michelle Smith untuk Michelle Obama (B)

Ia mendeskripsikan karyanya tersebut sebagai busana yang sederhana tapi memiliki detail yang indah. Baginya, dress tersebut berhasil mencerminkan kepribadian dari Michelle Obama yaitu berani dan percaya diri tapi tetap mudah didekati dan relatable.

Hal yang sama dirasakan oleh seniman yang melukis lukisan Michelle Obama tersebut, yaitu Amy Sherald. Entah hanya kebetulan atau tidak, Amy mengatakan bahwa motif busana yang dikenakan Michelle Obama mengingatkannya akan sebuah komunitas penduduk kulit hitam di Alabama. Komunitas yang menyebut diri mereka Gee’s Bend sebagian adalah kaum perempuan yang sangat cakap dalam menyulap sisa-sisa kain perca menjadi karya seni yang sangat indah.

.3360 Di Balik Gaun Desain Michelle Smith untuk Michelle Obama (C)

Tak hanya itu, Amy juga teringat akan lukisan hasil karya seniman asal Belanda yaitu Piet Mondrian berikut.

.3360 Di Balik Gaun Desain Michelle Smith untuk Michelle Obama (D)

Di kesempatan yang sama, Sherald juga mengungkapkan kekagumannya terhadap sosok former First Lady ini. Ia mendeskripsikan bahwa sosok Michelle Obama adalah sosok yang relatable, yang membuat siapapun yang bercakap-cakap dengannya dapat terhubung secara emosional. Selalin itu, Michelle juga dinilai sebagai seorang perempuan dengan integritas tinggi, cerdas, dan memiliki kepercayaan diri yang tinggi.

Tapi di saat yang sama, ia juga memiliki compassion sehingga membuat perasaannya menjadi peka dengan penderitaan orang-orang di sekitarnya. Dan lukisan yang ia lukis adalah wujud dari kekagumannya terhadap Michelle Obama.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR