Alasan di Balik Penutupan Menara Eiffel Saat Valentine

Alasan di Balik Penutupan Menara Eiffel Saat Valentine

19
0
BAGIKAN

Bulan Februari adalah Bulan Cinta, bahkan setelah Hari Valentine berakhir pun, aura kasih sayang masih sangat terasa. Dan salah satu kota di dunia yang menjadi dream destination untuk berlibur merayakan Valentine Day adalah Kota Paris. Atau lebih tepatnya di Menara Eiffel. Apalagi di musim dingin, pastinya sangat romantis berjalan mengelilingi menara bersama pasangan di tengah guyuran salju.

Tapi sayangnya, Vems harus siap patah hati karena tahun ini Anda tidak diijinkan untuk masuk ke area Menara Eiffel paling tidak hingga hari Minggu ini. Menurut sumber dari The Vogue, curah salju di kota Paris belakangan ini sangatlah deras. Di beberapa titik kota terjadi traffic jam bahkan beberapa pusat bisnis memutuskan untuk tidak beroperasi. Dan salju tersebut juga membuat tangga menuju Menara tersebut jadi sangat licin sehingga dapat membahayakan para pengunjung.

.3361 Alasan di Balik Penutupan Menara Eiffel Saat Valentine (A)

Dan biasanya untuk kasus seperti ini, pihak berwajib biasanya melakukan deicing untuk mencairkan es yang melapisi kendaraan seperti pesawat, atau infrastruktur seperti landasan pesawat, tangga, rel kereta api, dan lain sebagainya. Cairan yang digunakan untuk deicing ini adalah cairan Ethylene Glycol atau Propylene Glycol.

Menurut Wikipedia, Propylene Glycol lebih sering digunakan karena memiliki kandungan yang tidak terlalu beracun jika dibandingkan dengan Ethylene Glycol. Tapi, tetap saja Propylene Glycol bisa mengkontaminasi air tanah jika digunakan dalam jumlah yang besar. Jadi cairan ini hanya digunakan untuk mencairkan es pada pesawat komersil saja.

Sedangkan untuk mencairkan es di jalanan umum, petugas biasanya menyemprotkan air yang sudah dicampur dengan garam batu, atauu mencampurkan garam dengan kerikil dan pasir halus. Kandungan sodium di dalam garam dapat membantu mempercepat proses deicing. Dan karena garam adalah bahan alami, maka resiko pencemaran lingkungan bisa diminimalisir.

.3361 Alasan di Balik Penutupan Menara Eiffel Saat Valentine (B)

Hanya saja, dalam hal ini proses deicing dengan menggunakan garam tidak memungkinkan. Zat sodium bersifat korosif, yang artinya zat tersebut bisa membuat rangka bangunan yang terbuat dari besi jadi berkarat dan rapuh. Dikhawatirkan dengan proses ini maka dapat mengakibatkan karat pada besi penyusun menara tersebut.

Ditambah lagi, pasir dan kerikil yang digunakan untuk deicing bisa terselip di gigi-gigi lift sehingga mengakibatkan lift jadi macet. Bayangkan betapa seramnya terjebak di dalam lift, apalagi saat Valentine? Yup, not that fun.

Itulah kenapa pihak berwajib memutuskan untuk menutup kawasan Menara Eiffel hingga es yang menyelimuti tangga menara tersebut mencair dengan sendirinya. And most likely, hal tersebut baru akan terjadi di Bulan Maret. Well, masih ada tahun depan, Vems.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR