Begini Tips Buat Karyawan Tetap Betah Di Kantor!

Begini Tips Buat Karyawan Tetap Betah Di Kantor!

14
0
BAGIKAN

Mendapatkan karyawan yang baik dan berprestasi memang sulit. Namun, tak sedikit perusahaan yang menyianyiakan karyawan terbaik mereka. Ada banyak alasan yang membuat para karyawan memutuskan untuk mengundurkan diri. Ada yang merasa tidak dihargai, ada yang merasa bahwa atasan mereka buruk, bahkan juga karena kurangnya komunikasi dan koordinasi yang baik dengan manager.

Hal-hal tersebut hanya segelintir alasan karyawan Anda untuk mengundurkan diri dan mencari tempat yang lebih baik. Vems tentunya tidak ingin hal demikian terjadi kan? Sebagai atasan atau bahkan CEO dari sebuah perusahaan, Anda harus bisa mentreatment bawahan dengan sangat baik. Karena dengan begitu mereka juga akan bekerja keras untuk melakukan yang terbaik pada perusahaan. Nah, untuk itu coba lakukan beberapa tips berikut ini agar Anda tidak kehilangan karyawan teladan.

Dalam hal ini manager memiliki posisi sempurna untuk membuat karyawannya tetap bertahan. Sebagai seorang manager, sudah seharusnya melihat karyawan sebagai manusia, mengenal mereka dengan baik, menunjukkan rasa hormat, dan juga memberikan dukungan emosional agar mereka juga bisa merasa sangat dihargai oleh perusahaan.

Sebagai seorang atasan, Anda juga harus menetapkan tujuan yang jelas pada setiap karyawan dan meminta mereka untuk bertanggung jawab atas kemajuannya. Selain itu, membangun otonomi di tempat kerja juga sangat penting.

Begini Tips Buat Karyawan Tetap Betah Di Kantor!-a

Berikan kebebasan pada karyawan untuk menyelesaikan pekerjaan mereka dengan cara mereka sendiri. Karena biasanya hasil kerja akan jauh lebih baik tanpa keterpaksaan. Lagipula, sekarang ini bukan era penjajahan. Jika Anda sudah menetapkan tujuan yang jelas terhadap apa yang harus mereka kerjakan, biarkan saja bagaimana mereka akan mencapai keberhasilan dalam tugasnya.

Namun, tidak semata-mata dibebaskan. Anda tetap harus memberikan deadline pada karyawan agar semua tertata dengan rapi. Ketika atasan memberik deadline dan sedikit tekanan, maka karyawan akan melakukan pekerjaan kreatif mereka dengan lebih baik.

Yang terakhir yang bisa dilakukan adalah dengan memberikan apa yang mereka butuhkan. Saat sedang bekerja, Anda bisa memberikan camilan atau makanan agar semangat terus berkobar. Ketika mereka berhasil dalam mengerjakan tugas yang diberikan, sangat baik jika diberi reward sekecil apapun itu, karena mereka akan merasa sangat dihargai.

Well, tidak terlalu sulit kok Vems untuk membuat karyawan teladan Anda tetap bertahan di perusahaan. Asalkan Anda juga bisa memperlakukan mereka selayaknya manusia.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR