Jangan Lakukan Hal Ini Saat Berkunjung Ke Kuil Buddha Di Thailand!

Jangan Lakukan Hal Ini Saat Berkunjung Ke Kuil Buddha Di Thailand!

159
0
BAGIKAN

Thailand menjadi negara di Asia Tenggara yang sedang naik daun. Meski suasana negaranya mirip dengan Indonesia, destinasinya juga tak kalah dengan negeri tetangganya. Thailand sangat populer dengan wisata budaya yang menunjukkan kuil-kuil buddha nan estetik. Kuil-kuil di Thailand memang menyimpan banyak sejarah dan kesan agamis yang kental.

Namanya juga tempat ibadah Vems, tetap saja untuk berkunjung ke kuil di Thailand harus benar-benar mengikuti aturan. Sama halnya ketika Anda pergi ke pura di Bali. Di Thailand ada beberapa larangan yang harus dipatuhi ketika Anda masuk ke dalam kuilnya. Apa saja hal-hal yang tidak boleh dilakukan saat mengunjungi kuil di Thailand?

Duduk dengan posisi selonjor

Saat Anda duduk di kuil, sebaiknya perhatikan posisi telapak kaki Anda. Telapak kaki dilarang menghadap ke depan. Dalam tata krama Buddha di Thailand telapak kaki hanya untuk dihadapkan ke tanah. Jadi, usahakan untuk tidak duduk dalam posisi selonjor.

Memakai topi

Masyarakat Thailand juga punya tata krama di dalam ruangan, mirip dengan yang ada di Indonesia. Saat masuk ke kuil, pengunjung dilarang menggunakan topi atau ikat kepala. Ini karena tidak dianjurkan memakainya di dalam ruangan.

Memanjat

Jangan Lakukan Hal Ini Saat Berkunjung Ke Kuil Buddha Di Thailand!-a

Rasanya bukan hanya di kuil Thailand. Di tempat ibadah manapun tidak mungkin Anda akan memanjat bangunannya. Seperti misalnya ingin berfoto atau sekedar penasaran dengan relifnya. Karena hal tersebut dinilai sangat tidak sopan.

Mengenakan pakaian lengan pendek

Ini juga harus dihindari. Mengenakan pakaian lengan pendek saat traveling memang sangat santai. Apalagi ke negara yang beriklim tropis. Namun jangan sekali-sekali dilakukan saat sedang berkunjung ke kuil Thailand.

Melepas sepatu

Melepas sepatu saat memasuki kuil juga jadi hal yang wajib dilakukan. Wisatawan hanya boleh menggunakan sandal atau sepatu, hingga batas pintu bangunan kuil.

Pelukan

Masih sama dengan aturan di tempat ibadaha lainnya, bermesraan sampai dengan saling berpelukan di dalam kuil menjadi hal yang sangat dilarang. Bahkan hal ini tak hanya dilarang di dalam kuil, tetapi juga di area kuil dengan lebih dari tujuh bangunan.

Yap, itulah beberapa hal yang tak boleh dilakukan saat Anda berkunjung ke kuil Buddha di Thailand. Jika Anda traveler yang baik, maka taatilah peraturan yang ada di destinasi tujuan yang Anda kunjungi.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR