Cantik Alami lewat Tips Memilih Pakaian Sesuai Bentuk Tubuh

Cantik Alami lewat Tips Memilih Pakaian Sesuai Bentuk Tubuh

42
0
BAGIKAN

Ladies, zaman kini telah berubah, artinya setiap bentuk tubuh memiliki kecantikan masing-masing. Standar kecantikan kini tak lagi berpatokan pada pinggang ramping atau dada berisi. Tentu saja, Anda harus pandai-pandai menyiasati tips memilih pakaian sesuai bentuk tubuh agar dapat menonjolkan kecantikan alami. Pemilihan pakaian  ternyata tak hanya mempertimbangkan tinggi dan berat badan, tapi bergantung pada bentuk tubuh.

Maksimalkan penampilan dengan mengenali bentuk tubuh Anda, Vems, misalnya bentuk tubuh jam pasir. Wanita dengan tubuh jam pasir memiliki proporsi ukuran dada yang lebar, pinggang yang kecil, serta pinggul yang besar. Karena berat badan Anda didistribusikan pada bagian dada dan pinggul, pilihlah pakaian yang menonjolkan bagian tengah tubuh Anda seperti trench coat dengan aksen sabuk, blazer yang pas di tubuh, maupun bomber jacket. Wrap dress, peplum blouse, rok pensil, celana high-waisted, maupun pakaian dengan gaya boat neck dijamin sempurna untuk tubuh jam pasir Anda. Sebaliknya, Vems, hindari dress baby doll, drapey cardigan, maupun pakaian kebesaran yang akan menimbulkan kesan datar dan tenggelam pada tubuh Anda.

Wanita dengan tubuh berbentuk apel biasanya memiliki bahu luas dan pinggang penuh. Karena berat badan terpusat pada bagian dada dan bagian tengah tubuh, wanita bertubuh menyerupai apel biasanya memiliki tangan, kaki, dan pinggul yang kecil. Kenakan tunik melambai, shift dress, boyfriend shirt, atau pakaian dengan kerah V untuk menimbulkan ilusi bagian tengah tubuh yang kecil serta lebih menonjolkan tangan, kaki, dan bahu.

Secara umum, sleeveless dress akan menonjolkan lengan ramping Anda pada tubuh berbentuk apel. Artinya, Vems, cobalah kenakan baju dengan bagian lengan yang pas dengan ukuran tangan Anda untuk menyeimbangkan bagian tengah tubuh yang penuh. Ponco dan swing coat bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda, berbeda dengan celana high-waisted yang akan semakin menonjolkan bagian tengah tubuh. Celana low-waisted dan bagian kaki lurus, sebaliknya akan membantu Anda menutupi tonjolan di bagian perut dan kaki.

Wanita dengan tubuh berbentuk pir, sebaliknya, memiliki bagian pinggul yang lebih besar daripada bagian dada serta memiliki lengan dan bahu yang kecil. Berat tubuh Anda akan terpusat pada bagian pinggul dan kaki kebalikan dengan bagian atas tubuh. Dengan demikian, pilihlah pakaian yang bisa memberi kesan panjang pada tubuh dengan memberikan volume tambahan ke bagian atas tubuh dan mengurangi kesan penuh di bagian pinggang. Kenakan aksesoris seperti anting dan kalung maupun pakaian seperti scoop top dan bell sleeve untuk menonjolkan bagian leher dan mengalihkan fokus penampilan Anda dari tubuh bagian bawah.

Untuk wanita dengan tubuh berbentuk persegi yang tidak memiliki banyak lekuk tubuh, Ladies perlu mengeksplorasi gaya untuk menciptakan lekuk tubuh. Tonjolkan bagian pinggang sehingga pinggul dan dada terlihat lebih besar dengan mengenakan jaket crop, rok pendek model high-waisted, cutout dress, dan celana tapered. Anda juga bisa mengenakan busana bermotif garis untuk memberi kesan tubuh yang terlihat lebih proporsional.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR