Pantai Bira, Keindahan Permata Bahari di Sulawesi Selatan

Pantai Bira, Keindahan Permata Bahari di Sulawesi Selatan

12
0
BAGIKAN

Vems, sudah pernah mengunjungi Sulawesi Selatan? Kalau belum, Anda wajib deh paling tidak sekali berwisata ke provinsi tersebut. Mungkin  provinsi ini tidak terlalu well-known akan tempat-tempat wisata seperti daerah Indonesia yang lain, tapi sebenarnya ada banyak sekali lho pesona alam yang bisa Anda nikmati di sini. Salah satunya adalah Pantai Bira.

Pantai ini memang tergolong cukup jauh jika Anda berusaha menjangkaunya dari pusat ibukota Makassar, tepatnya di daerah Kabupaten Bulukumba. Approximately, jarak yang harus ditempuh dari kota Makassar ke tempat wisata ini adalah sekitar 200 km. Lumayan jauh ya, Vems? Tapi rasa letih selama perjalanan bakal langsung terbayar begitu Anda sampai di tepi pantai yang indah ini.

Di sini Anda bisa menikmati pemandangan langit biru yang sangat luas. Pasir putih dengan pemandangan air laut berwarna turqoise yang sangat jernih ditambah dengan desau angin yang semilir menyejukkan memanjakan hampir semua panca indera Anda. Anda juga tak perlu khawatir kepanasan, karena di tepian pantai terdapat pepohonan nyiur yang siap melindungi Anda dari terik sinar matahari. Pemandangan tebing karang di sekitar pantai yang kokoh juga makin menambah keindahan pantai ini.

.3322 Pantai Bira, Keindahan Permata Bahari di Sulawesi Selatan (A)

Pergi ke pantai pasti gak lengkap jika Anda tidak sekalian berenang, kan? Di sini arus ombak laut tergolong sangat jinak sehingga Anda dan keluarga bisa berenang-renang dengan santai, tanpa harus khawatir terseret arus laut. Lautan di Pantai Bira ini juga menjadi habitat bagi ribuan terumbu karang dan ikan-ikan dengan warna yang sangat menarik. Jadi buat Anda yang hobi snorkling, this place is literally a heaven for you.

Setelah puas bermain-main air dan snorkling, Ladies bisa chilling out di tepi pantai sambil menunggu matahari terbenam. Satu lagi poin yang dibanggakan dari Pantai Bira ini, yaitu keindahan sunset dan sunrisenya. Ya, you read it right! Di pantai ini Anda bisa menyaksikan kedua fenomena alam ini di satu tempat. Dan itu cukup dilakukan dengan berpindah dari satu titik pantai ke titik yang lainnya. Seru kan?

Untuk menjamin keasyikan para wisatawan di pantai, pemerintah setempat menyediakan berbagai macam fasilitas lengkap. Mulai dari persewaan peralatan menyelam dan snorkling, persewaan sepeda motor, dan kamar mandi. Selain itu buat Ladies yang ingin menyelam di Pulau Selayar, ada persewaan kapal ferry yang bisa Anda sewa untuk pergi ke sana. Praktis, kan?

Wajib nih menjajal liburan ke Pantai Bira!

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR