Usia Bukan Halangan Bagi 3 Orang Ini Untuk Terus Berkarya

Usia Bukan Halangan Bagi 3 Orang Ini Untuk Terus Berkarya

6
0
BAGIKAN

Masa tua hampir selalu diidentikkan dengan masa pensiun, alias masa berhentinya seseorang tersebut dari posisi karier yang ia jalani selama ini. Kalau Anda beruntung, Vems bisa menikmati kehidupan yang cukup decent atau malah berlimpah di masa tua Anda. Apalagi setelah bekerja super keras semasa muda Anda, sekarang saat yang sempurna buat menikmati buah dari jerih payah selama ini, kan?

Tapi ternyata tidak semua orang lansia berpikir bahwa hidup karier mereka berakhir begitu mereka masuk di usia senja. Banyak dari mereka yang sebegitu cintanya dengan karir yang dijalaninya sampai-sampai mereka masih tekun berkarier hingga mencapai usia ratusan tahun. Buat orang lain kebanyakan, bekerja di masa tua sama saja dengan siksaan. Tapi bagi orang-orang ini, pekerjaan sudah jadi life purpose mereka. Siapa saja mereka?

.3314 Usia Bukan Halangan Bagi 3 Orang Ini Untuk Terus Berkarya (A)

  • David Goodal – Ilmuwan (Umur: 103 tahun)

Pria asal Australia ini mendedikasikan hampir seluruh hidupnya dengan menjadi seorang botanist sekaligus ilmuwan. Di tahun 1935 beliau mendapatkan gelar Sarjana Sains, yang kemudian dilanjutkan dengan meraih gelar PhD di tahun 1941. Dan sampai saat ini belaiu menjabat sebagai rekan penelitian terhormat di Universitas Edith Cowan di Perth, Australia. Beliau juga menghasilkan lebih dari 100 karya penelitian dalam kurun waktu 70 tahun.

Di usianya yang menginjak 103 tahun, beliau tergolong masih sangat fit lho! Bayangkan, beliau tahan menempuh perjalanan dari rumahnya ke kampus yang memakan waktu selama 90 menit. Pihak universitas berusaha membujuk agar Pak Goodal mau bekerja remote di rumahnya saja, tapi pada akhirnya mereka menyerah dan menempatkan beliau di kampus lain yang lebih dekat dari rumahnya. Super!

.3314 Usia Bukan Halangan Bagi 3 Orang Ini Untuk Terus Berkarya (B)

  • Anthony Mancinelli – Penata Rambut (Umur: 106 tahun)

Penata rambut berdarah Italia ini sempat memperoleh penghargaan Guinness World Records sebagai Penata Rambut yang Aktif Tertua di Dunia. Pekerjaan ini sudah beliau tekuni sejak 1924, dan banyak sekali hal-hal menarik yang ia lalui selama itu.Termasuk di dalamnya, ketika ia berusia 27 tahun ia sempat didiagnosis terkena infeksi paru-paru gara-gara tanpa sengaja menghirup helaian rambut. Insiden itu tidak membuatnya kapok, dan terbukti ia tetap terlihat segar bugar di usianya yang menginjak ratusan tahun ini.

.3314 Usia Bukan Halangan Bagi 3 Orang Ini Untuk Terus Berkarya (C)

  • Shigeaki Hinohara – Dokter (105 tahun)

Cardiologist yang masih terlihat fit di usianya yang menginjak 105 tahun ini merupakan figur yang sangat dihormati oleh rekan-rekan sejawatnya. Semua orang yang mengenalnya mendeskripsikan Dokter Hinohara sebagai seorang pekerja keras, terbukti dari 3,200 laporan kedokteran dan 300 buku yang beliau tulis selama 70 tahun. Luar biasa kan? Dan walaupun kini beliau telah meninggal dunia, dunia terutama dunia medis Jepang terus mengenangnya sebagai salah satu orang yang paling berjasa terhadap kemajuan dunia medis Jepang.

Usia tua bukan alasan untuk tidak menjadi produktif. Kalau seniors ini saja bisa terus menekuni apa yang mereka cintai, kita pun pasti bisa!

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR