Ladies, Yuk Simak Sederet Profesi untuk Orang Pendiam

Ladies, Yuk Simak Sederet Profesi untuk Orang Pendiam

37
0
BAGIKAN

Setiap manusia di dunia dilahirkan dengan sifat dan karakteristik berbeda. Beberapa orang suka berbicara dan bersosialisasi sehingga tak jarang memanfaatkan ciri khasnya tersebut sebagai soft skills untuk membantunya di dunia kerja. Secara umum, kemampuan bergaul dan menyampaikan pendapat memang penting adanya saat berkarir. Lalu pernahkah Anda terpikir apa saja daftar profesi untuk orang pendiam?

Orang pendiam cenderung susah bergaul dan lebih suka menyendiri. Di kehidupan sosial, orang pendiam akan lebih selektif dan memilih untuk tidak terlalu banyak berinteraksi dengan lingkungan sekitarnya. Sifat yang disebut juga dengan istilah introvert tersebut terkadang nampak menyulitkan seseorang saat harus bersosialisasi di lingkungan kerja. Fakta, pekerjaan seperti online freelancers, misalnya, tak memerlukan Anda untuk bertatap muka dengan banyak orang secara langsung. Sifat tertutup Anda tak mengganggu dunia kerja dan Ladies masih bisa menangguk pundi-pundi Rupiah dengan cara yang disukai.

Terdapat beragam jenis pekerjaan online freelancers, mulai dari penerjemah, transcriber, data analyst, penulis, hingga penulis dan editor. Jenis-jenis pekerjaan tersebut hanya membutuhkan Anda untuk mengerjakan proyek pesanan klien yang didapatkan secara online. Tak perlu bertatap muka karena transaksi pekerjaan hingga pembayaran terjadi di dunia maya. Apabila Anda tak memiliki skill kepenulisan atau bosan bekerja dengan laptop, Anda juga bisa mencoba beberapa pekerjaan yang tak melulu berurusan dengan keyboard, namun tetap ideal bagi Anda yang pendiam.

Ladies suka mengamati kehidupan sekitar dan interaksi antar manusia namun enggan mau terlibat berkomunikasi? Anda bisa menjajal profesi fotografer apabila kebetulan juga menyukai dunia teknologi dan mengulik berbagai peralatan fotografi. Mulai dari teknik fotografi hingga penggunaan berbagai alat penunjang seperti lensa, tripod, maupun photo editing softwarer bisa dipelajari dengan mudah melalui kecanggihan teknologi dan revolusi digital.

Profesi fotografer sangatlah cocok untuk orang yang pendiam karena tidak terlalu banyak berinteraksi dengan banyak orang. Anda dapat berkomunikasi seperlunya dengan beberapa klien atau objek foto human interest favorit Anda. Selain itu, para fotografer juga bisa mendapatkan keuntungan lewat berjualan karya di dunia maya, misalnya ke majalah, media online, maupun di berbagai situs stock photo. Raihlah pendapatan dengan cara asyik lewat sistem royalti ketika pengunjung Internet menyimpan dan mengunduh foto-foto Anda.

Vems, Anda suka mengajar orang lain namun seringkali grogi saat harus berhadapan dengan murid atau berdiri di depan kelas? Cobalah profesi unik dengan menjadi online tutor. Membagikan informasi dan pengetahuan di bidang tertentu yang Anda kuasai merupakan suatu hal yang mulia. Online tutor bisa mengatasi sifat pendiam Anda sekaligus mendatangkan uang lewat berbagi ilmu. Cobalah membuat video berbayar berisi tutorial seputar ilmu pengetahuan atau mendaftar di berbagai situs online class.

Jadi, Ladies, masih ragu kalau sifat pendiam Anda bukanlah penghalang untuk bekerja?

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR