Baru Jadi Ibu? Ini Cara Memijat Bayi Baru Lahir Yang Tepat!

Baru Jadi Ibu? Ini Cara Memijat Bayi Baru Lahir Yang Tepat!

34
0
BAGIKAN

Bayi baru lahir masih sensitif dalam segala hal. Itulah yang membuat kebanyakan ibu baru terlalu hati-hati dalam merawat anaknya yang baru lahir. Apakah Vems termasuk salah satunya? Padahal sebenarnya tak perlu terlalu berhati-hati juga tak masalah. Anda bisa tetap melakukan pemijatan pada bayi yang baru lahir. Sentuhan pada tubuh bayi menjadi cara ampuh untuk mengkomunikasikan cinta Anda pada si kecil.

Pada beberapa minggu pertama, lakukan sentuhan yang lambat dan jangan hanya ada pada satu area saja. Pemijatan dan sentuhan-sentuhan lembut ini juga bisa menjadi stimulasi indera mereka. Nah, untuk lebih jelasnya Vemine telah merangkum cara yang benar memijat bayi yang baru lahir.

Tangan

Mulailah dengan teknik peristirahatan sebelum memijat seluruh area tubuh. Hal ini dilakukan sebagai cara yang baik agar bayi merasa aman dan menikmati sentuhan demi sentuhan Anda.

Kaki

Baru Jadi Ibu? Ini Cara Memijat Bayi Baru Lahir Yang Tepat!-a

Gunakan cukup minyak untuk memijat bagian ini. Mulailah dengan kaki, karena ini jadi area yang sering disentuh oleh orang dewasa. Olesi kakinya dengan minyak, kemudian urut perlahan dari atas ke bawah. Setelah itu, letakkan tangan Anda di telapak kaki mereka dan tangan satunya di paha mereka. Kemudian urut kakinya dengan ritme yang sama secara perlahan.

Perut

Saat bayi baru lahir tentunya masih memiliki tali pusar. Nah, ketika tali pusarnya terlepas pijatan lembut di area perut bisa membantu melancarkan pencernaannya dan masalah perut lain. Mulai lakukan kontak dengan perut bayi secara santai. Kemudian lakukan pukulan lembut seperti ketika dokter mengecek perut yang kembung dan lanjutkan pijatan lembut di area perut.

Punggung

Lakukan teknik skin-to-skin contact. Gendong bayi hingga menempel pada dada Anda, kemudian pijat perlahan bagian punggungnya sampai ke leher, kemudian ke pantatnya.

Lakukan hal tersebut selama beberapa waktu hingga bayi merasa nyaman. Dengan melakukan pemijatan yang tepat, indera bayi juga bisa berfungsi dengan baik.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR