Ini 4 Bahan Alami Pengusir Nyamuk Yang Dijamin Ampuh!

Ini 4 Bahan Alami Pengusir Nyamuk Yang Dijamin Ampuh!

2174
0
BAGIKAN

Nyamuk memang merupakan salah satu hewan yang paling menyebalkan. Nyamuk membuat gigitannya pada kulit manusia jadi bentol dan gatal. Hewan peminum darah ini hidup di daerah dengan suhu udara panas dan kumuh. Tak heran jika banyak orang yang berusaha untuk menghindar dari gigitan nyamuk yang menyebalkan. Ada banyak cara yang bisa dilakukan.

Vems bisa menggunakan obat anti nyamuk, lotion anti nyamuk, atau bahkan juga menggunakan bahan-bahan alami. Jika menggunakan obat atau lotion anti nyamuk, masih ada bahan-bahan kimia yang bisa masuk ke dalam tubuh. Untuk itu, Vemine akan memberikan informasi beberapa bahan alami pengusir nyamuk, untuk melindungi keluarga Anda dari bentol-bentol dan rasa gatal yang mengganggu.

Minyak Lemon Eucalyptus

Lembaga Centers for Disease Control and Prevention (CDC) mengesahkan bahwa minyak lemon eucalyptus ini ampuh digunakan sebagai bahan alami anti nyamuk. Larutan 32% minyak dapat memberikan perlindungan 95% melawan gigitan nyamuk selama tiga jam. Anda bisa membeli jenis minyak ini di supermarket. Hanya saja pastikan minyaknya sebagai pembasmi nyamuk, bukan minyak lemon eucalyptus murni. Untuk anak-anak usia tiga tahun ke bawah tidak dianjurkan menggunakan jenis minyak ini.

Lavender

Ini 4 Bahan Alami Pengusir Nyamuk Yang Dijamin Ampuh!-a

Anda pasti sering melihat obat nyamuk dengan aroma atau bahkan terbuat dari bunga lavender. Bunga ini memang ampuh untuk mengusir nyamuk. Untuk mendapatkan yang alami, Anda bisa menghancurkan bunga lavender sampai keluar minyaknya. Aplikasikan pada area tubuh seperti tangan dan kaki. Tak hanya itu, lavender memiliki kualitas analgestik dan antiseptik.

Kayu manis

Bahan alami pengusir nyamuk yang berikutnya adalah minyak kayu manis. Bahan alami yang satu ini tidak hanya berfungsi sebagai bumbu, tetapi juga ampuh membunuh telur-telur nyamuk. Ambil ¼ sendok teh kayu manis, campurkan ke dalam 100 ml air untuk menghasilkan 1% larutan minyak kayu manis. Kemudian semprotkan larutannya pada kulit atau barang-barang di sekitar Anda.

Minyak ekstrak thyme

Untuk mengusir nyamuk penyebab malaria, minyak ekstrak thyme adalah salah satu minyak yang sudah terbukti kehebatannya. Cara membuatnya, campurkan 4 tetes minyak ekstrak thyme ke satu sendok makan minyak zaitun atau minyak jojoba. Untuk membuat larutan minyak ekstrak thyme yang lebih banyak, Anda dapat mencampurkan 5 tetes minyak ekstrak thyme ke 200 ml air.

Nah, Vems itulah empat bahan alami pengusir nyamuk yang bisa dicoba di rumah. Ini dijamin ampuh untuk menghindarkan Anda dari gigitan nyamuk menyebalkan. Selamat mencoba!

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR