Fakta di Balik Pembuatan Film Horor Winchester

Fakta di Balik Pembuatan Film Horor Winchester

98
0
BAGIKAN

Kombinasi film horor dan adaptasi kisah nyata tentu saja menjadi daya tarik tersendiri yang menjual dalam industri perfilman dunia. Ditambah lagi dengan imaji rumah berhantu sungguhan, film horor Winchester yang merupakan hasil kerjasama rumah produksi Amerika dan siap menghantui Anda. Film yang disutradarai dan ditulis naskahnya oleh Spierig bersaudara dan Tom Vaughan tersebut juga dikenal dengan judul resmi lainnya, Winchester: The House That Ghosts Built.

Di balik premis film yang menyeramkan, Winchester menyimpan segudang kisah nyata yang tak kalah mengerikan sekaligus mengharukan. Aktris senior ternama Helen Mirren yang juga pernah memerankan Academy Award untuk kategori Best Actress, kali ini berperan sebagai sang janda Sarah Winchester. Kecantikannya yang elegan dan misterius nampak sempurna menghidupkan kembali sosok pewaris kekayaan almarhum William Wirt Winchester sang pengusaha senjata api.

Alih-alih menjadi sosok wanita tua aneh yang terus-menerus membangun rumah megahnya tiada henti, pewaris perusahaan Repeating Arms Company tersebut juga terkenal dengan kharisma dan kecerdasannya. Wanita cerdas yang menginspirasi film horor yang dirilis pada 2 Februari 2018 kemarin itu juga merupakan seorang pioneer yang pertama kali memasang shower mandi, telepon, hingga sistem irigasi di lingkungan rumahnya. Meski sifat eksentriknya tak diragukan lagi, para staf yang bekerja di rumahnya mengakui bahwa kepribadian wanita yang terlahir dengan nama Sarah Lockwood Pardee tersebut bisa dipilang jempolan dan tanpa cela.

Sejak dibangun di tahun 1884, rumah yang kini menjadi objek wisata tersebut terus-menerus dibangun selama 38 tahun karena dipercaya dapat menjaga dirinya dan keluarganya dari arwah penasaran para korban pembunuhan senapan Winchester. Terdiri dari 160 ruangan, Winchester Mystery House yang terletak di San Joce, California tersebut seakan menjadi monumen sakral bagi sang janda Winchester yang senantiasa merasa dihantui.

Di luar rencana gilanya untuk menghabiskan harta warisan sang almarhum suami untuk memperluas mansion miliknya tersebut, Sarah Winchester sejatinya merupakan seorang insinyur yang tak pernah kehabisan ide membangun kastil pribadinya itu. Di balik layar pembuatan film Winchester, rumah megah tersebut bisa Anda masuki dengan tur seharga US$20 untuk menelusuri ratusan anak tangga, pintu jebakan, jendela bergaya Shakespearean, dan fitur misterius lainnya. Tak perlu jauh-jauh ke Negeri Paman Sam untuk menikmati tur berhantu di kastil penuh imajinasi yang konon dipenuhi hawa pembunuh tersebut, Vems, karena Anda bisa menikmatinya di layar lebar.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR