Pizza vs Sereal untuk Sarapan? Jawabannya Mengejutkan!

Pizza vs Sereal untuk Sarapan? Jawabannya Mengejutkan!

20
0
BAGIKAN

Seloyang pizza adalah guilty pleasure buat kita semua. Rasanya yang lezat dan mengenyangkan cocok banget buat disantap saat bersantai bersama dengan keluarga, atau saat binge-watching film di Netflix bersama dengan teman-teman dekat. Dan kita semua tahu kalau pizza termasuk ke dalam kategori junk foods yang bisa bikin diet Anda gagal total.

Tapi, bagaimana kalau ternyata pizza justru bisa jadi sarapan yang jauh lebih menyehatkan dibandingkan dengan sereal instan yang biasa Anda santap? Susah dipercaya kan?

Fakta menarik yang juga mind-boggling ini dikemukakan oleh seorang ahli nutrisi dari New York, yaitu Chelsey Amer, MS, RDN, CDN. Ia mengatakan bahwa semangkok sereal instant memiliki kandungan gula yang sangat tinggi namun minim kadar protein dan lemak baik. Akibatnya tubuh Anda justru mengalami energy crush yang ujung-ujungnya membuat Anda merasa lemas dan mengantuk.

.3309 Pizza vs Sereal untuk Sarapan- Jawabannya Mengejutkan! (A)

Anggapan sereal adalah menu sarapan yang jauh lebih lezat daripada pizza membuat Anda lebih tidak ragu-ragu untuk menambah sereal hingga bermangkuk-mangkuk. Alhasil kadar gula di dalam darah Anda pun makin tinggi. Tidak hanya obesitas dan jerawatan, Ladies juga makin beresiko terkena diabetes lho.

Bagaimana dengan pizza? Well, pizza memang memiliki kandungan kalori yang kurang lebih sama dengan sereal. Perbedaannya, fast food ini memiliki kadar protein yang lebih tinggi. Protein membantu agar Anda merasa kenyang lebih lama dan membuat tubuh Anda lebih berenergi, tanpa mempengaruhi kadar gula darah Anda.

Tapi tetap saja, pizza bukanlah jenis breakfast food yang ideal. Kecuali Anda membuatnya sendiri, pizza yang dijual di luar sana memiliki kandungan karbohidrat sederhana, lemak kolesterol jahat, dan sodium yang sangat tinggi. Terlalu banyak mengkonsumsi pizza sebagai sarapan juga bisa mengakibatkan masalah kolesterol tinggi yang berdampak buruk pada jantung Anda lho.

.3309 Pizza vs Sereal untuk Sarapan- Jawabannya Mengejutkan! (B)

Ingin tahu jenis pizza yang aman untuk memulai hari Anda? Sudah jelas pizza homemade adalah pilihan terbaik. Alasannya karena Anda bisa mengkustomisasi sendiri seberapa banyak bumbu dan topping sehat untuk pizza Anda. Pizza yang dibuat dengan topping sayuran alami dan sedikit saja keju jauh lebih sehat dibandingkan dengan semangkuk sereal Cheerios atau Frosted Flakes.

Tapi di saat yang sama, sereal yang terbuat dari 100% grains seperti oatmeals yang dicampur dengan sedikit madu dan buah-buahan jauh lebih sehat dibandingkan dengan seloyang besar pizza bertopping keju dengan pepperoni. So, pick your guilty pleasure wisely Vems!

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR