Di Balik Hilangnya Kepercayaan Terhadap Brand LuLaRoe

Di Balik Hilangnya Kepercayaan Terhadap Brand LuLaRoe

5
0
BAGIKAN

Di akhir bulan Januari kemarin salah satu brand pakaian papan atas yaitu LuLaRoe  menghadapi gelombang protes dari berbagai pihak, bahkan sampai kehilangan hak partnership dengan organisasi National Down Syndrome Society (NDSS). Apa pasal?

Ternyata penyebabnya adalah karena LuLaRoe memutuskan untuk tidak memecat salah satu retailernya, yang allegedly telah menghina para penderita Down Syndrome. Awal mula drama ini adalah ketika retailer tersebut yang bernama Robert Budenbender mengunggah video streaming live yang menyiarkan sales contest melalui akun Facebooknya.

.3310 Di Balik Hilangnya Kepercayaan Terhadap Brand LuLaRoe (A)

Robert yang kemudian menyadari bahwa ia belum officially memulainya kemudian bercanda dengan mengatakan, “Namaku Robert, dan aku spesial”, sambil membuat berbagai macam ekspresi wajah. NAH! Ekspresi wajah dari Robert itulah yang kemudian dianggap menghina para penyandang Down Syndrome.

Terlepas dari Robert yang sudah menghapus video tersebut, banyak orang yang merekam footage tersebut dan disebarkan ulang di platform YouTube. Tak ayal gelombang protes pun langsung bermunculan di Twitter, sehingga memaksa Robert untuk mengunggah video permohonan maaf. Tapi sepertinya itu tidak cukup untuk meredam amarah publik.

.3310 Di Balik Hilangnya Kepercayaan Terhadap Brand LuLaRoe (B)

(C)

Banyak orang mengadukan hal tersebut kepada pendiri LuLaRoe, terlebih karena LuLaRoe berafisiliasi langsung dengan organisasi NDSS yang menaungi penderita Down Syndrome. Apalagi, cucu perempuan dari pendiri LuLaRoe adalah penyandang Down Syndrome. Bahkan ultimatum juga datang dari NDSS yang menyatakan bahwa mereka akan memutus kerjasama dengan LuLaRoe jika brand tersebut tidak memecat Robert.

Tentu saja ekspektasi kita adalah LuLaRoe bakal memecat retailer tersebut, kan? Tapi pernyataan dari akun official milik brand ini mengejutkan semua orang. Secara garis besar, LuLaRoe memutuskan untuk tidak memecat Robert dan lebih memilih untuk memutuskan kerjasama dengan NDSS. Pihak LuLaRoe berpendapat kalau permintaan maaf Robert adalah permintaan maaf yang tulus sehingga mereka tidak lagi memiliki alasan untuk memecatnya.

(E)

Tidak hanya warga net saja yang marah besar dengan keputusan yang diambil oleh co-founder Mark dan DeAnne Stidham ini. Bahkan sejumlah retailers mandiri pun memutuskan untuk berhenti menjual produk-produk dari brand tersebut. Tak hanya itu, kejadian tersebut juga membuat para pelanggan LuLaRoe menjadi ilfeel dan memilih untuk tidak lagi membeli produk-produk yang dijual oleh LuLaRoe.

(E)

(F)

Robert dan istrinya masih tetap berjualan seperti biasanya melalui akun VIP-nya. Tapi menurut kabar terbaru, akun pasangan ini di-suspend selama sebulan, kemungkinan besar karena sang istri baru saja mengunggah pernyataan yang makin menambah bara api.

.3310 Di Balik Hilangnya Kepercayaan Terhadap Brand LuLaRoe (G)

Bagaimana menurut Anda, Vems? Tepatkah keputusan LuLaRoe untuk tidak memecat pasangan BudenBender ini?

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR