Bukan Iceland, 3 Negara Ini Jadi Pilihan Terbaik Berburu Aurora!

Bukan Iceland, 3 Negara Ini Jadi Pilihan Terbaik Berburu Aurora!

30
0
BAGIKAN

Sebagai negara tropis, Indonesia tak bisa menikmati keindahan fenomena alam yang dialami oleh negara-negara dingin. Fenomena yang paling populer adalah Northern Lights atau yang lebih dikenal dengan Aurora. Menyaksikan cahaya di langit malam yang tidak wajar di atas padang gurun Arktik bersalju menjadi impian banyak orang di negara tropis.

Sayangnya, cahaya Aurora ini merupakan fenomena yang tak bisa ditebak. Mereka akan muncul di pertengahan September sampai dengan Maret, dimana itu adalah musim dingin di negara bersalju. Jadi, Anda bisa pergi ke beberapa negara Aurora di antara bulan tersebut. Jika Anda mendapatkan pemandangan cahaya ini, itu tandanya Anda beruntung. Yang jelas perlu diketahui terlebih dulu adalah lokasinya. Vems pasti bertanya-tanya, adakah negara yang bisa jadi tujuan untuk melihat Aurora, selain Iceland? Tentu saja ada dan Vemine berhasil merangkumnya untuk Anda.

Svalbard, Norwegia

gogoo-tour.com
gogoo-tour.com

Svalbard masuk ke dalam lingkaran Arktik dan umumnya semakin tinggi garis lintang, semakin mungkin kesempatan untuk melihat Aurora. Sejak pertengahan November hingga akhir Januari, Svalbard tidak mendapatkan cahaya matahari sedikitpun. Tak hanya Aurora, Anda juga diberi kompensasi untuk menyaksikan langsung rusa kutub dan beruang kutub.

Cara ke Svalbard : Anda bisa memilih penerbangan dari Inggris ke Oslo, lalu ke Longyearbyen yang merupakan pemukiman utama di Svalbard.

Kakslauttanen, Finlandia

travelingyuk.com
travelingyuk.com

Kalau di daerah ini, Anda bisa lebih santai menikmati Aurora di dalam Igloo atau camp kaca. Anda juga bisa tinggal di pondok kayu tradisional lengkap dengan perapian. Kegiatan yang bisa dilakukan di sana selain menyaksikan Aurora adalah safari rusa kutub atau menjelajahi Taman Nasional Urho. Lokasinya hanya dua jam ke perbatasan Rusia melalui jalur darat. Masih banyak hal yang bisa dilakukan di sana dan cocok untuk pilihan liburan Natal.

Cara ke Kakslauttanen : Jika dari Inggris, tidak ada penerbangan langsung ke Ivalo. Namun Anda bisa menggunakan penerbangan dari Manchester dan Edinburgh menuju Helsinki. Dari Helsinki, Anda bisa memakai penerbangan ke utara.

Jukkasjarvi, Swedia

radseason.com
radseason.com

Desa di wilayah Kiruna, Swedia ini merupakan tempat hotel es pertama yang dibuat di negara ini. Tak perlu dijelaskan lagi, jika di wilayah ini Anda bisa dengan puas menikmati Aurora. Namun, jika Aurora tidak muncul, Anda bisa menikmati tur Esrange Space Center untuk menikmati langit berbintang Swedia. Kalau tidak ingin menginap di hotel es, Anda juga bisa memiliki hotel lainnya.

Cara ke Jukkasjarvi : Lokasinya yang berada di utara Swedia memang cukup jauh. Jadi Anda harus terbang dulu ke Stockholm sebelum melanjutkan terbang ke Kiruna. Ada juga alternatif lain dengan kereta malamdari Stockholm. Anda bisa menikmati pemandangan salju menakjubkan selama 36 jam. Tertarik?

Itulah tiga wilayah rekomendasi Vemine untuk Anda yang ingin berlibur menikmati Aurora di musim dingin nanti. Kira-kira sudah ada bayangan negara mana yang akan menjadi target liburan Anda?

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR