Trik Cerdik dari Ibu Ini Bikin si Anak Ingin Bersekolah

Trik Cerdik dari Ibu Ini Bikin si Anak Ingin Bersekolah

33
0
BAGIKAN

Menjamin hak anak mendapatkan edukasi yang dia butuhkan adalah tanggung jawab dari seorang orangtua. Biasanya di umur 5 tahun, anak sudah mulai merasa penasaran dengan dunia sekolah dan tak jarang merengek pada Anda untuk menyekolahkan mereka. Tapi tidak semua anak merasa antusias untuk menjalani formal, bahkan tak jarang mereka rewel dan menolak ketika Anda mengajaknya untuk pergi mendaftar ke sekolah. Kalau sudah begitu, Vems pasti langsung pusing tujuh keliling deh.

Seorang perempuan yang juga seorang ibu yaitu Nuttanitcha Chotsirimeteekul dari Thailand juga menghadapi masalah yang sama. Anaknya yang berusia 5 tahun menolak untuk pergi ke sekolah. Biasanya dalam keadaan seperti ini, banyak ibu yang harus bersusah payah membujuk sang buah hati atau malah memarahi mereka. Tapi ibu dari Thailand ini punya cara yang sangat kreatif untuk mengubah pendirian sang anak dan juga sekaligus mengajarkan dia tentang pelajaran hidup yang sangat penting.

.3308 Trik Cerdik dari Ibu Ini Bikin si Anak Ingin Bersekolah (A)

Satu hari ia dan suaminya mengambil hari libur dan mengajak sang anak berjalan-jalan. Tapi ini bukan jalan-jalan santai, karena mereka memerintahkan sang anak untuk mengumpulkan botol dan gelas plastik dari tempat sampah sepanjang jalan. Sang anak juga diperintah untuk menjual sampah yang ia kumpulkan untuk mendapatkan uang.

Dari hasil berjalan sejauh 2.2 km, sang anak berhasil memungut 2 kg botol bekas, yang kemudian dijual dan ia memperoleh 2 baht. Dia juga terlihat sangat lelah dengan wajah yang kotor. Ia kemudian merengek pada ibundanya dan bertanya apakah mereka bisa pulang dengan menaiki transportasi umum dan ia ingin membeli es krim.

.3308 Trik Cerdik dari Ibu Ini Bikin si Anak Ingin Bersekolah (B)

Tapi tentu saja sang ibunda tidak lantas mengabulkan permintaan anaknya. Ia balik bertanya apakah uang yang dikumpulkan si anak cukup untuk itu semua, yang kemudian dibalas bahwa ia tidak memiliki uang tersebut. Setelah sempat mengais sampah untuk mendapatkan lebih banyak botol, sang anak memutuskan untuk menyerah dan mengajak orangtuanya pulang.

Momen tersebut direkam oleh Nuttanitcha mulai dari awal hingga akhir, yang kemudian ia unggah di Facebook. Dari situ, ia mendapatkan lebih dari 70,000 thumbs up dan video tersebut juga dishare hingga mencapai hampir 60,000 kali.

.3308 Trik Cerdik dari Ibu Ini Bikin si Anak Ingin Bersekolah (C)

Dalam captionnya, Nuttanitcha menegaskan bahwa ia ingin menunjukkan pada sang anak bahwa untuk mendapatkan apa yang ia inginkan, ia harus bekerja keras. Dan yang melegakan, sang anak kini memutuskan untuk bersekolah. Semoga saja nilai kerja keras yang ditanamkan oleh ibundanya terpatri terus di dalam benaknya hingga ia dewasa nanti ya, Vems?

Bagaimana Vems? Tertarik mencoba trik yang sama pada si kecil?

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR