Sulit Fokus Saat Bekerja, Jangan-Jangan Ini Sebabnya!

Sulit Fokus Saat Bekerja, Jangan-Jangan Ini Sebabnya!

4
0
BAGIKAN

Pernahkah Vems mengalami sulit berkonsentrasi saat sedang bekerja? Pasti pernah dong. Ketika sudah mulai merasa sulit fokus saat bekerja, apa yang biasanya Anda lakukan? Minum kopi, pergi ke kamar mandi, atau mengobrol dengan rekan kerja? Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah sulit fokus di kantor. Namun, Anda juga harus memahami apa penyebab dari sulitnya berkonsentrasi saat bekerja.

Ada beberapa faktor yang membuat konsentrasi terganggu saat bekerja. Anda bisa mengatasi hal ini untuk memperbaiki fungsi otak agar lebih fresh. Vemine telah merangkumkan untuk Anda beberapa penyebab sulit fokus saat bekerja.

Lingkungan

Ini menjadi faktor utama yang bisa memecah konsentrasi. Biasanya lingkungan yang bising akan sangat mengganggu. Tak heran jika para karyawan merasa tak bisa berkonsentrasi dengan baik. Hal ini juga bisa jadi hambatan dalam menyelesaikan pekerjaan.

Tipe-tipe pekerja

Lingkungan tak selamanya menentukan apakah karyawan Anda bisa berkonsentrasi dengan baik. Ada tipe yang bisa berkonsentrasi dengan mendengar musik, ada yang tidak, atau bahkan ada juga orang yang lebih fokus pada suasana yang sangat tenang. Jadi, hal ini juga harus dikenali dengan baik agar bisa menyesuaikan.

Ruang kerja

Sulit Fokus Saat Bekerja, Jangan-Jangan Ini Sebabnya!-a

Berada di ruang kerja yang memiliki pencahayaan, temperatur, dan udara yang baik lebih bisa membuat Anda berkonsentrasi dengan baik. Jika kondisi ruang kerja Anda terlalu panas, pencahayaan kurang, dan udara yang pengap, jelas Anda akan merasa sulit fokus saat bekerja. Jadi lebih baik pasang AC atau buat ventilasi yang pas untuk keluar masuk udara dengan baik. Pilih juga lampu yang terang untuk penerangan yang oke.

Fasilitas kerja

Tak sedikit karyawan yang merasa terganggu dan sulit berkonsentrasi karena fasilitas kerja yang mereka dapatkan, misalnya meja yang kecil, ruang kerja sempit, atau bahkan komputer dan laptop yang lemot. Jika ini terjadi pada Anda, sebaiknya bicarakan dengan atasan di kantor agar bisa diberikan fasilitas yang layak.

Kondisi tubuh

Memiliki kondisi tubuh yang terlalu lelah, mengantuk, dan terlalu banyak beban pikiran akan membuat Anda sulit fokus. Jadi usahakan untuk mendapatkan istirahat dan tidur yang cukup. Saat weekend bisa Anda manfaatkan untuk refresh pikiran.

Nah, itulah beberapa penyebab sulit fokus saat bekerja. Mulai sekarang Anda bisa memperbaikinya lagi agar pekerjaan juga bisa cepat terselesaikan dengan baik, Vems.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR