3 Fakta Menarik Makanan yang Disajikan di Dalam Pesawat

3 Fakta Menarik Makanan yang Disajikan di Dalam Pesawat

16
0
BAGIKAN

Buat frequent-flyers atau paling tidak yang pernah bepergian menggunakan pesawat, pasti paham benar seberapa dalamnya love-hate relationship yang Anda miliki dengan makanan yang disajikan di dalam pesawat. Ada kalanya Anda mengeluhkan rasa hidangan di dalam pesawat yang tidak enak atau bahkan ada juga saat yang mana makanan yang Anda santap terasa sangat enak. Kira-kira kenapa ya?

Yang jelas, most likely itu tidak ada hubungannya dengan jenis penerbangan yang Anda pilih. But it’s about you. Penasaran bagaimana bisa begitu? Simak jawabannya berikut sekaligus fakta menarik lainnya tentang airplanes food, yuk!

  • Rasa Makanan Terasa Sangat Berbeda Saat Anda Terbang dengan Pesawat

Penyebabnya bukan karena koki yang tak becus memasak, tapi lebih pada kemampuan lidah Anda dalam mengecap rasa. Jadi begini Ladies, ketika Anda berada di ketinggian 30,000 kaki di atas tanah indera pengecap Anda jadi berbeda gara-gara perbedaan kelembapan kabin yang tinggi dan tekanan udara yang rendah. Akibatnya kemampuan Anda mengecap rasa manis dan asin jadi menurun drastis. Jadi jangan heran kalau main dish dan dessert yang Anda santap jadi terasa hambar.

Selain itu,  pengaruh noise yang masuk ke dalam telinga Anda juga bisa membuat cita rasa makanan Anda jadi tak enak lho. Untuk mengatasinya, coba deh kenakan headphones dan dengarkan musik saat Anda makan. Dijamin cita rasa masakan jadi lebih enak.

.3299 Fakta Menarik Makanan yang Disajikan di Dalam Pesawat (A)

  • Semua Masakan Daging Hanya Dimasak Dalam Keadaan Setengah Matang

Yang jelas, semua masakan yang Anda santap semuanya dipersiapkan dan diolah di darat. Untuk menjaga agar hidangan daging tetap juicy, biasanya para chef hanya memasak daging sapi dan daging ayam dalam keadaan setengah matang sebelum kemudian dimasukkan ke dalam freezer di dalam kabin pesawat.

Sebelum disajikan, daging itu dipanaskan dengan menggunakan steam oven di dalam pesawat hingga matang sempurna. Jadi tidak perlu khawatir, Vems. Daging yang Anda makan sangat aman untuk dikonsumsi, kok!

  • Masakan Umami Terasa Jauh Lebih Nikmat

Ever wonder kenapa kebanyakan menu pesawat menyajikan makanan yang menyertakan tomat, bayam, dan kecap? Alasannya walaupun Anda jadi tidak terlalu bisa merasakan cita rasa manis dan asin, Anda masih bisa merasakan cita rasa gurih alias umami. Malah, segelas jus tomat bakal terasa jauh lebih nikmat saat Anda meminumnya selama penerbangan. Tak percaya, coba sendiri deh!

Jadi, sudah tahu kan fakta-fakta menarik seputar makanan yang ada di dalam pesawat. Semoga menghibur Anda, Ladies.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR