Sudah Tahu Belum Dampak Bahaya Konsumsi Pil Pelangsing?

Sudah Tahu Belum Dampak Bahaya Konsumsi Pil Pelangsing?

22
0
BAGIKAN

Banyak perempuan begitu tergila-gila dengan bentuk tubuh langsing semampai layaknya Kylie Jenner atau runway models idola mereka. Dan seringkali untuk membantu mempercepat hasil, kita mengkonsumsi pil pelangsing. Pil pelangsing memang bisa membantu menekan rasa lapar dan mengurangi jumlah lemak yang terserap ke dalam tubuh. In a way, memang pil pelangsing bisa membantu melangsingkan tubuh Anda.

Tapi ada satu hal yang tidak akan pernah dikatakan para penjual pil pelangsing, yaitu pil tersebut baru bisa memberikan manfaat selama Anda mengimbanginya dengan konsumsi pola makan yang sehat dan olahraga. Bagaimana jika Anda menjadikan pil itu sebagai satu-satunya suplemen selama diet? Well, inilah yang akan terjadi pada tubuh Anda.

  • Meningkatnya Resiko Penyakit Kardiovaskular

Don’t you find it ironic? Salah satu manfaat dari diet sebenarnya adalah untuk membantu menjaga agar sistem kardiovaskular Anda tetap sehat. Tapi dengan hanya mengandalkan pil diet saja justru bisa mengakibatkan kerusakan pada sistem kardiovaskular Anda lho. Kandungan pil pelangsing phentermine misalnya. Phentermine adalah senyawa kimia yang dapat memicu naiknya tekanan darah dan detak jantung.

Bahkan pil pelangsing herbal seperti pil dengan kandungan teh hijau, kafein, dan buah guarana juga dapat meningkatkan sirkulasi darah, yang jika berlebihan dapat membahayakan kesehatan jantung. Efek samping yang dihasilkan antara lain serangan jantung dan stroke, malah cukup banyak juga yang berujung pada kematian.

  • Masalah Pencernaan

Seperti yang sudah Vemine singgung di atas, fungsi pil pelangsing adalah membantu memperlambat atau mengurangi penyerapan lemak. Tapi konsumsi pil diet yang berlebihan justru bisa mengacaukan sistem pencernaan Anda. Konsumsi pil zonimaside misalnya, bisa mengakibatkan nausea. Sedangkan obat pil dengan kandungan Xenical dan Alli berpotensi menyebabkan perut terasa penuh hingga diare parah.

.3295 Sudah Tahu Belum Dampak Bahaya Konsumsi Pil Pelangsing- (A)

  • Masalah Ketergantungan Obat

Nah ini nih yang paling gawat, Vems. Jika Anda terlalu bergantung pada konsumsi pil diet, maka Anda akan terus-menerus mengkonsumsi obat-obatan tersebut. Anda bisa jadi diserang rasa cemas (anxiety) hingga depresi begitu Anda kehabisan atau bahkan mencoba berhenti mengkonsumsi obat-obatan tersebut. Seseorang yang sudah ketagihan menelan obat pil pelangsing most likely akan menderita sindrom eating disorders, contohnya seperti anorexia, bulimia, hingga binge-eating disorder.

  • Insomnia

Beberapa pil pelangsing bersifat sebagai stimulan, layaknya kopi atau energy drinks. Nah terbayang kan apa yang terjadi jika zat stimulan tersebut menumpuk di dalam tubuh? Yup, tubuh Anda akan mengalami overstimulasi sehingga mengakibatkan insomnia. Tergantung dari seberapa sering Ladies mengkonsumsi pil pelangsing tubuh tersebut, bisa saja Anda mengalami insomnia secara beruntun. Akibatnya mood Anda pun jadi berantakan, Anda jadi mudah merasa marah, serta lesu di pagi hari.

Mau langsing dengan cara instant? Hmmm, lebih baik pikir-pikir dulu deh Vems. Yakin worth it? 

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR