4 Tempat Wisata Terbaik di Indonesia Wajib Masuk Bucketlist

4 Tempat Wisata Terbaik di Indonesia Wajib Masuk Bucketlist

51
0
BAGIKAN

“Seandainya Ladies tahu waktu terakhir Anda hidup di dunia ini, tempat mana sajakah yang ingin Anda kunjungi”.
Itulah ide di balik pencetusan istilah bucketlist. Biasanya bucketlist berisi berbagai macam hal menantang yang ingin Anda lakukan atau tempat-tempat wisata yang ingin Anda kunjungi sebelum Anda meninggal dunia. Biasanya nih banyak orang yang ingin pergi mengunjungi tempat-tempat eksotis di luar negeri. Padahal Indonesia juga punya berbagai macam tempat wisata yang belum tentu sudah Anda kunjungi lho. Makanya, simak yuk 4 tempat wisata terbaik di Indonesia yang wajib ada di dalam bucketlist Anda.
.3271 Tempat Wisata Terbaik di Indonesia Wajib Masuk Bucketlist (A)• Taman Nasional Komodo
Belum lengkap petualangan hidup Anda jika belum bertemu dengan reptil purba yang hanya ada di Indonesia ini. Taman Nasional Komodo terletak di antara Pulau Sumbawa dan Pulau Flores. Taman Nasional ini memang didirikan sebagai salah satu lokasi konservasi kadal raksasa Komodo dan keanekaragaman flora dan fauna lainnya.

Sejauh ini populasi komodo terpencar dan menghuni hampir semua pulau di kawasan taman nasional tersebut, terkecuali Pulau Padar. Tempat wisata Pink Beach juga tidak boleh dilewatkan saat Anda berkunjung ke pulau wisata ini, Vems.

.3271 Tempat Wisata Terbaik di Indonesia Wajib Masuk Bucketlist (B)
• Taman Nasional Wakatobi
Nah kalau tempat wisata bahari ini sudah begitu dikenal oleh wisatawan mancanegara, masa’ Anda sebagai warga lokal malah tak tahu? Taman Nasional Wakatobi merupakan tempat wisata pesisir yang menyajikan keindahan alam bawah laut. Ombak laut yang kalem dan keindahan 112 spesies terumbu karangnya membuat Wakatobi jadi lokasi wisata paling famous di kalangan pencinta snorkling maupun divers. Pemandangan pantainya pun sangat instagramable lho!
.3271 Tempat Wisata Terbaik di Indonesia Wajib Masuk Bucketlist (C)
• Kawah Ijen
Lokasi wisata satu ini sangat terkenal berkat fenomena Api Biru bernuansa mistis. Kawah Ijen merupakan kawan dari Gunung Ijen yang terletak di antara Kabupaten Banyuwangi dan Bondowoso. Saat malam hari tiba, kawah dari gunung tersebut akan memancarkan api berwarna biru yang sangat indah dan spektakuler. Tapi kalau Anda ingin melihatnya, bekali diri Anda dengan pakaian hangat dan jaket tebal. Karena di malam hari udara di Gunung Ijen bukan main dinginnya. Brrr!

.3271 Tempat Wisata Terbaik di Indonesia Wajib Masuk Bucketlist (D)

• Taman Nasional Baluran
Tak usah jauh-jauh ke Taman Nasional Serengeti di Afrika, karena kita punya kok taman savana sendiri. Terletak di antara Kabupaten Situbondo dan Banyuwangi, Taman nasional yang juga dijuluki dengan Africa van Java ini seakan membawa Anda ke Afrika dengan pemandangan padang rumput savana yang cukup luas. Jika Anda beruntung, Anda bahkan bisa menyaksikan banteng, rusa, sapi, serta kerbau liar yang cukup sering menampakkan diri di pagi dan sore hari.
Sudahkah Anda mengunjungi 4 tempat wisata di atas?

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR