Skylodge Gunung Parang Purwakarta: Sensasi Hotel Tepi Tebing

Skylodge Gunung Parang Purwakarta: Sensasi Hotel Tepi Tebing

78
0
BAGIKAN

Di tepian tebing Sacred Valley di Peru, Skylodge menjadi alternatif hotel anti-mainstream yang menawarkan sensasi menginap yang seakan melayang di udara, persis seperti di film Avatar. Tak perlu jauh-jauh ke Peru di Amerika Selatan karena Indonesia memiliki konsep penginapan serupa, tepatnya di Purwakarta, Jawa Barat.  Hotel semacam itu dinamai skylodge karena menyerupai kapsul yang melayang di udara di tepi tebing. Tentu saja, menginap di sana membutuhkan keberanian ekstra karena untuk mencapainya harus mendaki tebing setinggi ratusan meter terlebih dahulu.

Destinasi wisata yang diprediksi akan menanjak popularitasnya pada tahun 2018 tersebut terletak di Gunung Parang, Purwakarta, Jawa Barat. Ladies bisa mencapainya dengan perjalanan darat selama 2 jam dari Bandung atau 3 jam dari Jakarta. Keluarlah di tol Jatiluhur menuju arah Gunung Parang dengan waktu tambahan sekitar 1 jam. Sensasi menginap yang tak biasa sekaligus memacu adrenalin bisa Anda rasakan di penginapan bernama Badega Parang Padjajaran Anyar Skylodge. Dengan ketinggian 500 meter dari permukaan laut, skylodge tersebut menjadi penginapan di ketinggian pertama di Asia Tenggara bahkan di dunia.

Terinspirasi dari film Avatar, skylodge yang satu ini lebih bisa disebut sebagai lodge atau pondok daripada sebagai hotel. Berlokasi di tepi tebing, desain awalnya merupakan kubus yang kemudian dimodifikasi sedemikian rupa hingga menjadi semacam streamline untuk menahan hembusan angin. Baru diresmikan dan dibuka secara resmi sejak 31 Desember 2017 silam, gagasan penginapan unik tersebut bermula dari mimpi anak-anak muda di daerah Gunung Parang, tepatnya di bawah konsultan Rescue One Italy dan dukungan Pemerintah Daerah Dedi Mulyadi.

Dengan menyiapkan kocek sebesar 4 juta Rupiah untuk menginap per malam, Anda sudah bisa mendapatkan fasilitas berupa televisi, pendingin ruangan, microwave, toilet kering, tempat cuci piring, dapur mini, serta tentu saja tempat tidur. Selain fasilitas kamar tersebut, Vems, Anda juga akan mendapatkan layanan pick up transport dari Purwakarta ke Gunung Parang, hingga makan 3 kali untuk 2 orang, peralatan mendaki dan seorang guide. Secara umum, setiap kapsul hanya diperbolehkan untuk dihuni sebanyak 5 orang, meski jumlah 4 orang pengunjung sangat disarankan untuk kenyamanan Anda selama menginap.

Meski sekilas mirip dengan skylodge di Peru, skylodge di Gunung Parang ini tentu saja memiliki konsep desain tersendiri. Kapasitas lebih dari 1 orang dalam setiap kapsul, misalnya, mengutamakan pengembangan skylodge yang didesain khusus untuk keluarga Asia. Selain menyiapkan holiday budget, Anda juga harus memenuhi standar tinggi dan berat badan tertentu agar dapat menginap di skylodge Gunung Parang ini.

Tak perlu khawatir mengenai keamanan karena skylodge ini memiliki standar keamanan Internasional sehingga setiap pengunjung akan dilengkapi dengan asuransi kecelakaan. Selain fasilitas safety briefing, setiap pengunjung juga akan mendapatkan pengawasan CCTV dan rescue team selama 24 jam realtime. Tertarik menjajal penginapan nan menantang yang satu ini, Ladies?

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR