Yang Wajib Dilakukan Selama Liburan di Hokkaido, Jepang

Yang Wajib Dilakukan Selama Liburan di Hokkaido, Jepang

16
0
BAGIKAN

Masih di bulan pertama di tahun 2018, tak ada salahnya Anda mulai melirik destinasi liburan untuk pergantian tahun yang akan datang maupun libur panjang selanjutnya. Tak perlu jauh-jauh ke Eropa atau Amerika karena negara Asia seperti Jepang juga menyimpan panorama menakjubkan khas negara empat musim. Bicara soal liburan ke Jepang, Tokyo maupun Kyoto seringkali muncul sebagai lokasi travel idaman, namun pernahkah terbersit keinginan untuk berkunjung ke Hokkaido, wilayah di ujung utara Jepang?

Sebagai salah satu kawasan di Jepang yang mengandalkan mata pencaharian utama melalui bidang agrikultur, buah-buahan dan aneka hasil alam nan segar menjadi daya tarik utama di Hokkaido.  Selain aneka hidangan lezat, Vems, masih ada banyak hal menarik yang bisa Anda lakukan saat berwisata ke Hokkaido. Pencinta salju tentu akan dimanjakan dengan berbagai aktivitas musim dingin. Hokkaido di musim semi dan panas juga nampak memesona dengan cuaca ramah dan tanaman aneka warna.

Dengan temperatur Hokkaido yang menggigit selama musim dingin, ramen menjadi hidangan mengenyangkan sekaligus menghangatkan tubuh. Di pulau Hokkaido, terdapat 4 jenis sup ramen berbeda berdasarkan lokasi, yakni miso dari Sapporo, shoyu dari Asahikawa, shio dari Hakodate, dan kari dari Muroran. Keempat jenis kepiting unggulan yakni king, horsehair, snow, dan hanasaki queen tersedia berlimpah di Hokkaido sehingga mudah dicari dan terjangkau. Bulu babi, cumi, remis, dan telur salmon menjadi jenis seafood lainnya yang patut Anda coba.

Ibukota pulau Hokkaido, Sapporo, bisa jadi merupakan salah satu kota di Jepang yang relatif jarang disinggahi pelancong. Selain menjadi produsen Sapporo premium beer dan museum, Sapporo juga merupakan tuan rumah santapan menggoda selera seperti sup kari, jingisukan atau domba panggang, dan Shiroi Koibito cookies. Setiap bulan Februari, terdapat perhelatan Sapporo Snow Festival yang menghadirkan lebih dari 250 patung salju dan ukiran es berbentuk kuil tradisional hingga karakter manga yang tersebar di 3 tempat, Odori Park, Tsudome, dan Susukino.

Beragam karya seni salju tersebut tentunya memberi makna tersendiri bagi suasana winter wonderland sehingga suhu rendah di Hokkaido terasa menyenangkan. Atraksi musim dingin lainnya yang tak kalah seru ialah skiing dan snowboarding. Di antara hamparan salju lembut khas Hokkaido, Furano dan Niseko menjadi ski resort favorit untuk liburan dan aktivitas outdoor kala musim dingin.

Sepanjang musim semi hingga musim panas, kebun bunga lavender menjadi destinasi wisata fvorit di Hokkaido. Kebun bunga lavender di Farm Tomita di Furano, misalnya, dipenuhi hamparan keunguan lavender serta bebungaan aneka warna lainnya. Untuk padang bunga terbaik, kunjungi Hokkaido di bulan Juli ketika bunga-bunga telah mekar sempurna. Uniknya, lavender juga menjadi bahan dasar lavender soft-serve atau es krim lavender yang tentunya seru untuk dinikmati di tengah teriknya musim panas Hokkaido.

Dari bulan April hingga Oktober, bebukitan di Shikisai-no-oka akan ditumbuhi bunga aneka warna. Di musim dingin, bukit yang sama akan diselimuti salju dan menjadi lokasi istimewa untuk berkeliling dengan snowmobile atau papan seluncur. Peternakan alpaca juga bisa Anda kunjungi untuk memberi makan alpaca. Selain padang bunga dan peternakan alpaca, Ladies juga bisa mengunjungi pemandian air panas yang populer di Jepang. Musim dingin di Jepang berarti masyarakat berduyun-duyun liburan ke onsen, salah satunya Jozankei yang menjadi favorit di Hokkaido.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR