Ladies, Ini Cara Seru Menata Gaya Rambut Curly Anda

Ladies, Ini Cara Seru Menata Gaya Rambut Curly Anda

8
0
BAGIKAN

Dari tangan dingin sang haidstylist Vernon François, yang juga menjadi langganan penata rambut curly menawan milik seleb Serena Williams and Lupita Nyong’o, gaya rambut curly kini tak lagi menjadi mimpi buruk bagi para wanita. Salah satu alasan mengapa rambut curly memiliki potensi kecantikan tak terkira ialah kerumitan dalam menata gayanya. Beberapa jenis rambut curly cenderung ikal mengembang bak surai singa. Alih-alih membenci dan mencoba meluruskan permanen, François menyarankan Anda untuk mencintai dan belajar merawatnya sebagai bagian dari kecantikan alami Anda.

Setiap harinya, rambut curly Anda akan memiliki ikal keriting yang berbeda. Nikmati dan jangan paksakan penampilan yang Anda inginkan. Sebaliknya, Ladies hanya perlu tampil percaya diri dan tidak melakukan over-style pada rambut curly nan otentik Anda. Bersabarlah untuk menemukan produk perawatan rambut terbaik yang tepat bagi Anda. Demikian juga saat mencari gaya rambut dan teknik menata rambut yang paling sesuai dengan kepribadiaan dan penampilan Anda sehari-hari.

François secara khusus menyarankan Anda agar tidak berusaha menata rambut sendiri saat Anda tengah tergesa atau bahkan merasa marah karena rambut susah diatur. Dengarkan musik kesayangan atau yang membangkitkan semangat, lakukan rutinitas dengan penuh rasa syukur dan suasana hati positif, lalu rasakan bahwa best hair day akan selalu menemani penampilan Anda sepanjang waktu. Yang terpenting, Vems, jangan takut untuk do less. Meski terdengar klise, motto tersebut sangatlah bermanfaat agar Anda tak tertekan saat menata rambut curly Anda. Sesederhana mengaplikasikan produk perawatan rambut kesayangan, menyisir, mengembangkan, meratakan produk, lalu membiarkan sesaat.

Untuk rambut ikal besar, François menyarankan agar Anda menyisir rambut dengan jari tangan terlebih dahulu sebelum menggunakan sisir. Hal tersebut layak dilakukan untuk mencegah rambut patah atau rasa sakit saat menyisir rambut ikal yang kusut. Aplikasikan moisture spray dari bagian belakang lalu ke arah depan. Semprotkan ke seluruh bagian rambut Anda lalu ratakan dengan menggunakan sisir sikat atau sisir bergigi jarang. Gunakan jari tangan Anda untuk membentuk keriting ikal rambut Anda dari pangkal hingga ke seluruh ujungnya.

Selain itu, rambut keriting kecil bisa Anda rapikan dengan mengaplikasikan styling cream dengan jari tangan dan sisir bergigi rapat. Gunakan produk beberapa kali di setiap bagian kepala agar tersebar rata dari akar hingga ujung rambut. Anda juga bisa membentuk keriting kecil alami pada rambut curly Anda dengan menggunakan jari tangan seperti pada rambut ikal. Pertahankan bentuk keriting kecil rambut Anda dengan membiarkan rambut basah Anda kering secara alami. Jika terpaksa, gunakan mesin pengering rambut pada panas minimal dan dalam waktu singkat saja, lalu biarkan mengering alami.

Kini anda tak perlu khawatir lagi saat menata dan menonjolkan kecantikan alami rambut curly Anda bukan, Vems?

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR