Ada Yang Di Gurun, Inilah 4 Pemukiman Paling Nggak Masuk Akal!

Ada Yang Di Gurun, Inilah 4 Pemukiman Paling Nggak Masuk Akal!

205
0
BAGIKAN

Di Indonesia, banyak sekali pemukiman padat penduduk yang dihuni oleh ribuan hingga ratusan ribu kepala keluarga. Sebut saja Jakarta. Ibukota negara ini memang menjadi kota paling padat penduduk. Pemukimannya pun juga sangat rapat, sehingga menghasilkan pemukiman yang kumuh. Namun, ada juga pemukiman yang layak. Dan biasanya dihuni oleh kalangan elit.

Berbicara tentang pemukiman, ternyata tidak hanya ada pemukiman layak huni dan pemukiman kumuh. Di belahan dunia lain, kita bisa menemukan pemukiman yang tak biasa lho Vems. Pemukiman-pemukiman berikut ini jelas akan membuat Anda geleng-geleng kepala dan tak percaya. Penasaran kan?

Habitat 67

Ada Yang Di Gurun, Inilah 4 Pemukiman Paling Nggak Masuk Akal!-a

Pemukiman ini berlokasi di Kanada. Habitat 67 adalah sebuah apartemen yang desainnya terinspirasi dari kubus. Jika ditotal, apartemen ini terdiri dari 354 kubus megah yang disatukan hingga membentuk 146 tempat tinggal. Proyek ini rupanya dirancang untuk membuat perumahan terjangkau jarak dekat.

Komplek di atas Mall

Ada Yang Di Gurun, Inilah 4 Pemukiman Paling Nggak Masuk Akal!-b

China juga merupakan negara dengan penduduk terpadat di dunia. Tak heran jika ada saja ide untuk membuat pemukiman layak huni. Kali ini ada sebuah komplek yang dibangun di atas Mall. Luasnya mencapai 3x lapangan sepak bola dan dibangun pada tahun 2009. Sayangnya, karena tidak memiliki izin, akhirnya pemerintah menjadikan komplek di atas Mall ini sebagai rumah para pekerja migran yang ikut membangun pemukiman ini.

Huacachina Peru

Ada Yang Di Gurun, Inilah 4 Pemukiman Paling Nggak Masuk Akal!-c

Siapa bilang gurun pasir tidak bisa jadi habitat manusia? Terbukti dengan adanya pemukiman di tengah gurun pasir ini. Pemandangan gurun ini jadi jauh dari kesan panas. Pemukiman di tengah gurun ini dihuni oleh 96 orang. Namun, lokasi ini juga jadi tempat wisata yang kekinian di Amerika.

Shani Shingnapur

Ada Yang Di Gurun, Inilah 4 Pemukiman Paling Nggak Masuk Akal!-d

Kalau di sebuah daerah di India ini, Anda bisa menemui pemukiman yang satu desa nggak ada pintunya. Mereka sengaja tidak menggunakan pintu atau bahkan tidak pernah mengunci toko mereka. Karena mereka percaya bahwa Dewa Shani akan melindungi mereka. Kepercayaan ini tak lepas dari kisah legenda desa ini. Tradisi unik ini berlangsung sejak 300 tahun lalu dan diteruskan hingga sekarang.

Jadi bagaimana menurut Anda? Pemukiman mana nih yang paling unik Vems? Kira-kira Anda mau tidak jika tinggal di salah satunya?

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR