Wujud Pizza Terbesar Di Dunia Dan 3 Makanan Raksasa Lainnya

Wujud Pizza Terbesar Di Dunia Dan 3 Makanan Raksasa Lainnya

8
0
BAGIKAN

Siapa sih yang nggak doyan dengan pizza? Makanan ini merupakan makanan khas Italia yang populer di seluruh dunia. Beragam jenis pizza bahkan telah dibuat dan menyesuaikan dengan masing-masing negara. Namun, tak ada yang bisa mengalahkan cita rasa pizza khas Italia yang garing dengan lelehan keju yang lumer. Bahkan, banyak rekor yang dipecahkan dengan membuat pizza terbesar di dunia.

Pizza raksasa tersebut juga berasal dari negara asalnya, Italia. Para pembuat pizza ini rupanya mengklaim bahwa pizza raksasa ini bebas gluten. Yap, rekor ini dipecahkan oleh lima chef dari Italia. Mereka berhasil membuat pizza dengan berat mencapai 25 ton dan memiliki diameter 40 meter. Kebayang kan Vems seberapa besarnya?

Dilansir dari Huffington Post, Davilo Nardi yang merupakan kepala chef dalam pembuatan pizza raksasa tersebut, memang pernah bergabung di salah satu restoran pizza Italia yang menangani orang-orang penderita penyakit Celiac atau alergi gluten. Tak heran jika ia memiliki ide untuk membuat pizza terbesar di dunia bebas gluten.

Pizza raksasa tersebut terbuat dari 10 ton tepung terigu, 4,5 ton keju mozzarella, 5 ton saus tomat, ½ ton margarin, 100 kg selada, 249 kg garam, dan 25 kg cuka. Proses pembuatannya tidak sebentar. Mereka menghabiskan waktu selama 48 jam serta dipanggang tanpa henti dalam 5 ribu bagian. Mereka pun sukses mengantongi penghargaan dari Guinnes Book of World Records. Pizza terbesar di dunia sebelumnya dipegang oleh Norwood Pick’n Pay yang dibuat di Afrika Selatan pada tahun 1990 silam.

Pizza terbesar di dunia dibuat di Italia
Pizza terbesar di dunia dibuat di Italia

Selain pizza terbesar di dunia, ada juga makanan lain yang dibuat dengan ukuran raksasa. Burger terbesar di dunia juga pernah dibuat.  Pembuatnya adalah Dave Cossar dan Justin Meaney. Burger yang mereka buat mengandung 25 ribu kalori dengan berat 11 kg. Burger ini dikonsumsi di JD’s Grill, di Plymouth, Inggris dalam rangka merayakan hari jadi restoran.

Ada juga donat terbesar di dunia. Donat raksasa ini dibuat untuk merayakan dirilisnya DVD The Simpsons Movie di Australia. Ada 40 orang yang membuat donat ini selama 9 jam. Memiliki ukuran 6 meter dan juga berat 3,5 ton.

Selanjutnya adalah es krim terbesar di dunia. Es krim raksasa ini memiliki berat 1,1 ton dan diletakkan di atas cone memiliki tinggi 4 meter. Es krim raksasa ini dibuat oleh perusahaan es krim terkenal, Wall’s. Perlu waktu satu bulan lebih untuk membekukan es krim raksasa ini.

Itulah beberapa makanan raksasa yang sempat menghebohkan dunia. Jadi, bukan hanya pizza terbesar di dunia yang dibuat. Jauh sebelumnya ada beberapa makanan raksasa yang sudah dibuat. Mana yang paling menggoda untuk Anda?

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR