Terungkap Makanan Yang Bikin Cepat Lapar!

Terungkap Makanan Yang Bikin Cepat Lapar!

16
0
BAGIKAN

Makan adalah kebutuhan pokok setiap manusia. Vems pasti pernah mendengar kalimat, makanlah saat lapar dan berhentilah sebelum kenyang. Namun, sepertinya kalimat tersebut hanya dilakukan oleh beberapa orang saja. Kebanyakan wanita akan mengurangi makan mereka untuk urusan diet dan pola hidup sehat. Atau bahkan ada juga kaum hawa yang tak peduli akan hal tersebut. Mereka terus saja makan sesuka mereka.

Tak sedikit sih yang merasa bahwa setelah makan, mereka tetap merasa lapar. Apa yang menyebabkan hal tersebut terjadi? Nafsu makan mungkin menjadi faktor yang paling kuat. Namun, jangan salah ternyata ada beberapa makanan yang kita makan justru membuat kita akan semakin lapar. Itulah yang membuat beberapa orang tetap saja ingin makan meskipun sudah makan banyak. Kira-kira apa saja makanan yang bikin cepat lapar?

Roti putih

Rupanya roti putih hanya akan membuat kenyang sementara. Ini karena roti putih memiliki indeks glikemik tinggi. Hal tersebut menyebabkan gula darah cepat naik dan turun sehingga membuat kita jadi cepat lapar. Ganti roti putih dengan roti gandum dan biji-bijian kaya serat yang bisa mengisi perut lebih lama.

Putih telur

Terungkap Makanan Yang Bikin Cepat Lapar!-a

Adakah di antara Anda yang sangat menyukai putih telur? Padahal putih telur menjadi komponen yang membuat perut kenyang sementara. Sedangkan kuning telur menjadi yang paling sering dihindari. Ini karena orang takut dengan kolesterol kuning telur. Padahal jangan sepenuhnya mengurangi kuning telur, karena ternyata mengandung ekstra vitamin, mineral, dan protein yang membuat perut kenyang lebih lama.

Keju

Makanan yang satu ini memang paling nikmat. Namun siapa sangka jika keju tak membuat perut kenyang lebih lama. Ini karena keju tidak mempengaruhi reseptor dopamin dan opioid pada otak, itu sama saja dengan heroin atau morfin yang bikin ketagihan. Jadi, pastikan makan keju yang dicampur dengan sayuran agar perut kenyang lebih lama.

Sushi

Beberapa jenis sushi terbuat dari nasi yang mengandung karbohidrat sederhana. Justru karbohidrat jenis ini mudah dipecah menjadi gula dan membuat kita cepat lapar setelah memakannya.

Jadi, mulai sekarang Vems bisa sedikit mengurangi makanan-makanan tersebut. Khususnya untuk Anda yang menjalankan program diet.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR