Ragam Pasar Barang Antik Dunia yang Wajib Anda Kunjungi

Ragam Pasar Barang Antik Dunia yang Wajib Anda Kunjungi

14
0
BAGIKAN

Wanita mana sih yang tak sepakat bahwa belanja bukan hal yang menyenangkan? Tak hanya di mall serba mewah atau pasar tradisional langganan, belanja juga menjadi salah satu hal yang wajib dilakukan di destinasi liburan Anda. Selain membeli oleh-oleh untuk sahabat dan keluarga di tanah air, berbelanja di tempat liburan juga menjadi kesempatan unik untuk mencicipi kuliner khas maupun mengenali tradisi budaya setempat. Sama halnya dengan di Nusantara, berbagai negara juga memiliki mall dan pasar tradisional menarik yang menjajakan berbagai jenis barang dagangan.

Selain pusat perbelanjaan serba modern, pasar antik juga bisa menjadi destinasi wisata belanja yang tak kalah seru lho, Vems! Barang-barang kuno nan langka tentu akan memuaskan hasrat berburu koleksi vintage. Tak hanya untuk menghiasi rumah Anda maupun melengkapi koleksi, barang antik juga bisa menjadi oleh-oleh anti-mainstream bukan? Dijual dengan berbagai range harga berbeda, pasar-pasar antik terpopuler di dunia juga menyimpan aneka barang kuno bersejarah hingga benda bernilai tinggi nan collectible.

Brimfield Antique Show di Massachusetts, Amerika Serikat, misalnya, memiliki lebih dari 5.000 koleksi pajangan antik hingga baju-baju serta jaket kulit secondhand dengan model tahun 70-an. Uniknya, pembayaran transaksi di hampir seluruh kios menggunakan uang tunai dan jarang yang menggunakan mesin kartu debit atau kredit. Brimfield Antique Show juga hanya beroperasi di waktu tertentu, yakni 6 hari di bulan Mei, Juli, dan September.

Di belahan selatan Benua Amerika, tepatnya di negara Argentina, terdapat salah satu pasar barang antik terpopuler di dunia, San Telmo Antiques Fair. Pasar yang buka setiap hari Minggu sejak pukul 10 pagi hingga 4 sore tersebut menjual aneka barang antik, pernak-pernik, perhiasan imitasi, hingga poster film vintage. Pasar yang berada di deretan gedung-gedung tua di Buenos Aires tersebut juga menjadi salah satu atraksi belanja paling ramai di sekitar Plaza Dorrego. Selama berbelanja, para wisatawan akan dihibur dengan musisi jalanan yang memainkan musik tango khas Argentina, lengkap dengan penarinya.

Marche aux Puces de Clignancourt menjadi salah satu surga barang antik di Prancis. Terdapat sekitar 3.000 kios barang antik yang menjajakan pernak-pernik, perhiasan, kain, hingga alat musik kuno. Pasar yang buka setiap akhir pekan dan hari Senin tersebut juga terkenal dengan keunikan barang dagangan hingga harganya yang relatif murah. Masih di dataran Eropa, terdapat Caledonian Market, salah satu pasar barang antik di Inggris yang telah ada sejak abad ke-19. Sempat tutup pada masa Perang Dunia II, Caledonian Market kembali beroperasi pada tahun 1953 dan beralih fungsi sepenuhnya menjadi pasar barang antik dan banyak dikenal dengan nama New Caledonian Market atau Bermondsey Square Antiques Market.

El Rastro, Spanyol, menjadi destinasi wisata belanja barang antik di Negeri Matador.berdiri sejak 500 tahun silam, El Rastro menyediakan 5.000 kios barang antik yang menjual pakaian, sepatu, tas, jaket, lukisan, aksesoris, hingga kerajinan tangan kuno. Pasar yang juga menjual sederetan kuliner lokal tersebut dapat Anda kunjungi di hari Minggu atau hari libur nasional sejak pukul 9 pagi hingga 3 sore. Pasar barang antik di belahan dunia manakah yang ingin Anda kunjungi di liburan berikutnya, Vems?

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR