Di Balik All-Black Fashion dalam Gelaran Golden Globes 2018

Di Balik All-Black Fashion dalam Gelaran Golden Globes 2018

34
0
BAGIKAN

Sama halnya dengan beragam ajang penghargaan bergengsi lainnya di Hollywood, Golden Globes menjadi momen para seleb untuk tampil memukau dan bersaing menjadi ratu fashion untuk semalam. Menggaet sederet seleb ternama dan petinggi perfilman dunia, fashion brands juga memanfaatkan malam penghargaan untuk memamerkan lini busana terbaiknya. Golden Globes 2018 kali ini cukup berbeda karena all-black fashion menunjukkan bahwa busana para seleb dalam red carpet kali ini tak hanya sekedar menjadi best-dressed list.

Don’t stand out, stand up. Pernyataan tersebut menggarisbawahi fashion statement para seleb saat menghadiri ajang penghargaan Golden Globes 2018 dalam busana serba hitam. Tak hanya berbusana all-black, beberapa seleb juga menggandeng para aktivis sebagai pasangan date night mereka. Michelle Williams, misalnya, hadir bersama Tarana Burke, pendiri #MeToo movement menindaklanjuti merebaknya kasus sexual assault Harvey Weinstein pada Oktober 2017 silam.

Selain campaign #MeToo, Time’s Up hadir sebagai perkumpulan solidaritas anti-sexual harassment group untuk menunjukkan kepedulian atas kasus pelecehan seksual di Hollywood dan dunia perfilman secara umum. Organisasi yang baru saja diresmikan pada Januari 2018 tersebut mengajak seluruh seleb dan jajaran pelaku bisnis perfilman untuk kompak mengenakan busana serba hitam saat menghadiri Golden Globes 2018. Selain para seleb wanita yang tampil memukau dalam gaun dan tuksedo serba hitam, para seleb pria juga tak mau kalah ambil bagian dalam kampanye kali ini.

Beberapa seleb dan pelaku bisnis perfilman Hollywood menggawangi peresmian organisasi Time’s Up sebelum tampil kompak dalam all-black fashion di ajang Golden Globes 2018. Misi yang dijabarkan dalam sebuah open letter pada 8 Januari 2018 kemarin menggandeng sutradara Ava DuVernay, produser Kathleen Kennedy, dan seleb Hollywood seperti America Ferrera, Emma Stone, dan Constance Wu.

Tak hanya meningkatkan awareness terhadap kasus pelecehan seksual di industri film, Time’s Up juga menggalang advokasi untuk bantuan legal dalam mengusut kasus sexual harassment dan mengupayakan kesetaraan gender di dunia kerja, khususnya dalam bidang entertainment. Organisasi yang hingga kini telah menggalang dana hingga USD 15 juta tersebut juga berupaya meningkatkan dukungan dan awareness di tingkat global mengenai pentingnya speak up dan saling mendukung terkait kasus pelecehan seksual.

Ladies, semoga all-black fashion kali ini tak sekedar menjadi tren busana Golden Globes 2018, tapi juga meningkatkan kesadaran bersama bahwa pelecehan seksual, apapun alasannya, melakukan perbuatan buruk serta tindak kriminal yang tidak bisa diterima.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR