Masker Yoghurt Kadaluarsa Buat Wajah Awet Muda

Masker Yoghurt Kadaluarsa Buat Wajah Awet Muda

11
0
BAGIKAN

Menjadi cantik menjadi impian kebanyakan wanita. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kecantikan kulit. Salah satunya adalah dengan menggunakan masker yoghurt. Siapa sangka, yoghurt tak hanya enak untuk dinikmati, tetapi juga punya banyak manfaat untuk kulit. Dilansir dari Kompas.com, ahli gizi, Emilia Achmadi, mengungkapkan bahwa protein dalam yoghurt sama seperti protein dalam susu yang berfungsi sebagai modal utama untuk kolagen.

Bahan utama dari yoghurt adalah susu. Namun ada beberapa manfaat yang tidak ditemukan dari susu. Tingkay keasaman yoghurt sekitar 4,6 dan ada kandungan asam laktat yang berfungsi untuk melakukan eksfoliasi kulit, yaitu mengangkat sel-sel kulit mati.

Yoghurt yang kandungan bakteri sudah tidak aktif atau sudah kadaluarsa memang tidak akan memberi pengaruh buruk dan juga tidak memiliki manfaat bagi tubuh. Namun jangan langsung dibuang. Buat saja menjadi masker untuk merawat kecantikan wajah. Ini karena latic acid atau asam laktat pada yoghurt berguna untuk peremajaan kulit.

Kulit terdiri dari lapisan-lapisan. Jika sel kulit yang mati, akan menyebabkan kulit wajah kusam. Nah, yoghurt bisa membantu Anda melepaskan sel-sel kulit mati. Dengan rutin menggunakan masker yoghurt, wajah Anda akan terlihat lebih mulus, bersih, dan awet muda.

Namun, Vems harus menggunakan jenis plain yoghurt bukan frozen yoghurt. Jika Anda menggunakan frozen yoghurt, kandungan gula fro-yo sangat tinggi. Apalagi porsi yang double scoop, itu sangat berbeda dengan yoghurt biasa.

Masker Yoghurt Kadaluarsa Buat Wajah Awet Muda-a

Nah, Vemine punya cara untuk membuat masker yoghurt yang bisa dipakai sehari-hari.

Bahan :

½ gelas yoghurt tawar

5 tetes air jeruk lemon

Cara membuat :

1. Campurkan kedua bahan tadi.
2. Oleskan pada wajah, biarkan selama beberapa saat hingga masker mengering dan kulit terasa kencang.
3. Setelah itu bersihkan dengan air dingin.
4. Keringkan wajah dengan handuk bersih.
5. Lakukan beberapa kali seminggu.

Dengan masker yoghurt tersebut percayalah bahwa Anda akan mendapatkan kulit wajah yang selama ini diidam-idamkan tanpa menanggung resiko berbahaya. Selamat mencoba!

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR