Ini Rahasia di Balik Negara dengan Penduduk Paling Bahagia

Ini Rahasia di Balik Negara dengan Penduduk Paling Bahagia

32
0
BAGIKAN

Hidup bahagia, undoubtly menjadi tujuan hidup masing-masing dari kita. Di tengah-tengah kekacauan yang terjadi di dalam hidup, Anda juga pasti sering berandai-andai tinggal di sebuah negara yang hampir semua penduduknya bahagia. Hanya mimpi? Not really! Karena ternyata memang benar lho ada negara yang dinobatkan menjadi negara dengan penduduk yang paling berbahagia. Di manakah itu? Di Jerman?  Islandia? Atau mungkin Switzerland? Nope, it’s in Norway.

Berdasarkan laporan tahunan yang dirilis oleh United Nations Sustainable Development Solutions Network, negara yang berada di Kutub Utara berhasil mendepak Jerman dan merebut peringkat pertama sebagai negara dengan angka kebahagiaan yang paling tinggi. Sulit dipercaya ya? Bagaimana negara dengan iklim kutub dan curah hujan yang tinggi ini bisa menjadi negara yang paling happy? Well, bisa jadi ini alasannya Vems.

  • Mereka Memiliki Cuaca yang Buruk

Banyak dari kita yang menganggap bahwa orang yang bahagia otomatis tinggal di negara dengan curah sinar matahari yang tinggi. Tapi sepertinya kenyataan itu terpatahkan kini. Penduduk Norwegia justru dapat menemukan kebahagiaan mereka di tengah-tengah cuaca yang ekstrim dan tidak bersahabat.

.3163 Ini Rahasia di Balik Negara dengan Penduduk Paling Bahagia Cover

Menurut para peneliti bisa jadi itu disebabkan karena di masyarakat Norwegia menjunjung tinggi kebersamaan dan kekeluargaan, sehingga tak heran jika mereka memiliki survival skill yang sangat tinggi. Selain itu, mereka memiliki sudut pandang yang positif terhadap kondisi iklim di negara mereka. “There’s no such thing such as bad weather”, begitu kata mereka. Hmmm, mentalitas yang wajib ditiru nih.

  • Lingkungan yang Bersih

Benarlah kata pepatah, bahwa kebersihan lingkungan juga akan berefek pada kesehatan mental. Kalau Ladies punya kesempatan untuk berkunjung ke Norwegia, Anda akan disambut dengan pemandangan fasilitas umum yang sangat bersih. Saat Anda berjalan-jalan di trotoar atau mengendarai alat transportasi umum, Anda tidak akan menemukan sampah satu buah pun. The whole city is clean and spotless. Dijamin hati Anda pun akan riang dan bahagia.

.3163 Ini Rahasia di Balik Negara dengan Penduduk Paling Bahagia (B)

  • Kondisi Ekonomi yang Terjamin

Norwegia memiliki angka kriminalitas yang rendah, dan itu merupakan refleksi betapa stabilnya kondisi ekonomi di negara ini. Pajak tahunan di negara ini memang tergolong sangat tinggi, yaitu sekitar $300/tahun. Tapi begitu Anda mencapai total angka tersebut, Anda akan menerima fasilitas “fri kort” atau “free card” yang membebaskan Anda dari pembayaran pajak sepanjang tahun.

Pajak tersebut sepenuhnya digunakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, seperti biaya kesehatan, biaya persalinan, dan biaya pensiun yang akan diterima oleh semua warga tanpa terkecuali ketika warga tersebut mencapai usia 67 tahun. Bahkan biaya sekolah anak pun digratiskan hingga ia mencapai bangku universitas. Sebagai negara terkaya urutan ke-6, Norwegia benar-benar memanfaatkan uang dengan sangat baik, bahkan lebih baik dari negara adidaya Amerika Serikat.

Bagaimana, Vems? Tertarik untuk pindah ke Norwegia? Atau justru Anda lebih tertarik untuk mendorong Indonesia mengikuti jejak negara itu?

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR