Keluar Dari Zona Nyaman, Ini Tips Merintis Bisnis Sendiri!

Keluar Dari Zona Nyaman, Ini Tips Merintis Bisnis Sendiri!

474
0
BAGIKAN

Memang memiliki pekerjaan tetap adalah hal yang nyaman dan paling aman. Padahal sebenarnya tak sedikit orang yang merasa tak nyaman menjadi pegawai kantoran. Ini karena kreativitas mereka secara tidak langsung akan dibatasi. Mereka juga harus menaati peraturan yang sudah ditetapkan. Apakah Vems termasuk pekerja kantoran?

Sebagai seorang calon atau memang telah menjadi ibu rumah tangga, Anda pasti harus bekerja keras untuk membagi waktu dengan baik. Bahkan mungkin ada di antara Anda yang juga menjalankan bisnis sendiri. Lalu bagaimana dengan yang ingin mencoba membangun usaha sendiri? Calm down, karena Vemine telah merangkumkan untuk Anda tips merintis bisnis sendiri agar menjadi wanita independen yang kreatif.

Embrio dari sebuah produk bisnis adalah ide. Ide sendiri bisa ditemui dari banyak sumber, namun seringkali datang dari masalah yang ditemui di sekitar. Pada intinya produk bisnis menjadi yang mampu menyelesaikan masalah. Caranya buatlah mind mapping tentang kaitan masalah dan ide solusi yang ingin dihasilkan.

Meski tampak sederhana, namun langkah ini bisa jadi solusi untuk mengerucutkan ide-ide besar. Ada banyak sarana yang bisa digunakan untuk menemukan ide. Misalnya saja smartphone. Dari sana Anda bisa menemukan banyak masalah dan informasi untuk memulai ide baru.

Keluar Dari Zona Nyaman, Ini Tips Merintis Bisnis Sendiri!-a

Setelah menemukan ide yang cemerlang menurut Anda. Langkah selanjutnya adalah do bigger things. Mulai dari mempersiapkan segala hal hingga mempromosikan produk dengan semangat. Setelah ide ditemukan, buatlah konsep yang sekiranya jarang atau bahkan belum pernah digunakan oleh brand lainnya. Menjadi berbeda akan membuat bisnis Anda cepat menarik perhatian.

Ketika menemukan ide dan konsep yang matang, pemasaran jadi tugas yang paling berat di antara rangkaian tips merintis bisnis sendiri. Pemasaran bisa dilakukan melalui apapun. Namun di era digital seperti sekarang ini, media sosial menjadi cara yang paling ampuh.

Anda bisa mempromosikan melalui foto ataupun video pendek untuk melirik netizen dan konsumen di luar sana. Anda juga harus getol dalam memasarkan produk. Tidak disarankan untuk bermalas-malasan. Setelah semua berjalan dengan baik, Anda hanya tinggi menikmatinya. Namun ingat, semua itu tak bisa terjadi dengan instan. Anda pasti akan menghadapi masalah dan resiko-resiko kecil di depan sana.

Yang jelas tips merintis bisnis sendiri bisa memacu Anda untuk tidak terkungkung di zona nyaman dan bisa mendapatkan penghasilan tambahan untuk mencukupi keluarga.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR