Tips Mendapatkan Tiket Pesawat Murah Tanpa Diskon

Tips Mendapatkan Tiket Pesawat Murah Tanpa Diskon

12
0
BAGIKAN

Travelling saat ini tak lagi menjadi suatu kemewahan bagi hampir setiap orang, termasuk dengan bepergian menggunakan pesawat terbang. Harbolnas atau Hari Belanja Online Nasional 2017 yang jatuh pada 12 Desember kemarin, misalnya, memberikan tawaran biaya perjalanan menarik dan murah. Diskon tiket pesawat hingga 70% menjadi hal lumrah bagi para travelers.

Tentu saja, jangan kecewa apabila Anda gagal berburu tiket diskonan, Vems. Ada banyak jalan untuk mendapatkan tiket penerbangan murah bahkan di luar musim diskon sekalipun. Salah satunya ialah dengan melakukan perjalanan dari bandara transit. Singapura, misalnya, merupakan negara asing dengan bandara Internasional yang senantiasa menjadi tempat transit penerbangan jarak jauh. Daripada membeli tiket terusan dari Indonesia ke Australia, Ladies akan berhemat banyak dengan mencari penerbangan transit ke Singapura terlebih dahulu.

Selain bandara transit, terbang dari bandara kecil juga berpeluang memberikan harga tiket yang lebih murah. Ladies tentunya tak keberatan dong harus menempuh waktu perjalanan yang lebih panjang asalkan bisa memangkas travel budget? Naik kereta dari Verona ke Venesia, misalnya, lalu dilanjutkan dengan terbang dari Venesia ke Copenhagen akan lebih murah daripada beli tiket pesawat langsung dari Verona ke Copenhagen.
Secara umum, hindari memesan tiket pesawat pada tanggal-tanggal tertentu ketika musim libur panjang, hari libur nasional, atau akhir pekan seperti Jumat, Sabtu, dan Minggu hingga hari Senin yang cenderung melonjak drastis. Situs pembelian tiket penerbangan seperti Skyscanner, Momondo, atau Traveloka dan Tiket.com biasanya dapat membantu Anda memprediksi musim tiket murah.

Apabila Ladies belum memiliki tanggal kepulangan yang pasti, segera beli tiket perjalanan berangkat terlebih dahulu. Menunggu kepastian jadwal kepulangan dan keberangkatan sekaligus akan memperlambat Anda dalam berburu diskon tiket pesawat bukan? Segera booking perjalanan terdekat apabila Anda telah menemukan harga dan tanggal yang Anda inginkan, meskipun hanya berupa tiket satu arah. Tahukah Anda bahwa maskapai penerbangan selalu update harga sesuai dengan tingkat keterisian penumpang?

Di rute yang sibuk seperti Jepang atau London, tiket pesawat untuk terbang sekitar jam 6 pagi atau 6 sore akan jauh lebih mahal daripada jam-jam lain. Jangan segan mencari penerbangan paling pagi atau terakhir di malam hari sebagai tips mendapatkan tiket pesawat murah tanpa diskon. Selain bandara yang masih sepi, Anda juga akan punya lebih banyak waktu sesampainya di destinasi.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR