Minyak Almond untuk Kulit Wajah Cantik Sempurna

Minyak Almond untuk Kulit Wajah Cantik Sempurna

7
0
BAGIKAN

Minyak almond merupakan minyak yang diekstraksi dari kacang almond. Tak diragukan lagi, minyak almond mengandung nutrisi berupa vitamin A, vitamin D, dan vitamin E. Selain itu, Vems, minyak almond juga menyimpan kandungan asam lemak esensial yang terdiri dari asam lemak omega-6, omega-9 dan asam oleat.

Sebagai salah satu jenis kacang-kacangan yang kaya akan nutrisi, kacang almond banyak dikonsumsi untuk menjaga kesehatan tubuh. Tak hanya untuk kesehatan, minyak almond juga dimanfaatkan sebagai bahan dasar berbagai produk kecantikan. Selain membeli produk olahan minyak almond di apotek dan toko kosmetik, Anda juga bisa memanfaatkan minyak almond untuk kulit wajah sempurna.

Ladies, Anda memiliki masalah kulit kusam dan ada flek hitam? Gunakan minyak almond untuk memutihkan wajah kusam Anda secara alami. Kombinasikan dengan jeruk nipis untuk mencerahkan kulit kusam Anda dan membantu memperbaiki kerusakan kulit. Lakukan perawatan wajah sebanyak 2 hingga 3 kali seminggu dengan campuran ajaib 2 sendok teh perasan jeruk nipis dan 3 sendok teh minyak almond murni. Diamkan selama setengah jam sebelum membilas wajah dengan air dingin hingga bersih.

Selain kulit cerah, wajah yang lembab dan senantiasa terhidrasi dengan baik juga perlu untuk menjaga kecantikan alami wajah. Minyak almond banyak diformulasikan sebagai bahan dasar pelembab wajah. Anda bisa memanfaatkan sifat dasar emolien pada minyak almond untuk mengatasi kulit kering dan melembabkan wajah secara alami. Oleskan minyak almond pada permukaan kulit wajah sebelum tidur lalu biarkan semalaman dan cuci bersih keesokan paginya.

Minyak almond memiliki sifat hypoallergenic sehingga dapat dimanfaatkan sebagai produk perawatan wajah tanpa menimbulkan iritasi pada kulit Anda yang rentan alergi.

Minyak almond juga mengandung asam lemak esensial yang dapat meredakan peradangan sekaligus menyamarkan noda bekas jerawat. Oleskan minyak almond pada area wajah yang tumbuh jerawat lalu biarkan semalaman dan bilas bersih keesokan paginya. Vitamin A dan vitamin B dalam minyak almond berkhasiat menyamarkan keriput dengan wajah. Kandungan vitamin E yang tinggi juga tak mau kalah berperan sebagai antioksidan yang melindungi kulit dari efek negatif radikal bebas.

Untuk mendapatkan kulit wajah bersih dan cerah, lakukan teknik perawatan exfoliating alias mengangkat sel kulit mati secara teratur. Tak hanya dapat dilakukan di klinik kecantikan maupun produk face peeling, Vems, Anda juga  bisa mencampurkan 1 sendok makan minyak almond dan setengah sendok makan gula pasir untuk menghasilkan ramuan exfoliating alami. Tak lupa, oleskan mintak almond pada kulit wajah untuk mendapatkan khasiat sunscreen alami serta mengurangi efek kemerahan dan mencerahkan kulit. Semoga kecantikan alami kulit wajah Anda senantiasa terjaga ya Vems!

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR