Ed Sheeran Mendapatkan Penghargaan dari Kerajaan Inggris

Ed Sheeran Mendapatkan Penghargaan dari Kerajaan Inggris

13
0
BAGIKAN

Setelah batal melaksanakan salah satu konser tur dunia ke Indonesia, baru saja Ed Sheeran mendapatkan penghargaan dari Kerajaan Inggris berupa MBE atau Member of the Order of the British Empire. Penghargaan tersebut diperolehnya atas jasanya di bidang musik dan amal. Penghargaan tersebut diberikan oleh Pangeran Charles dalam sebuah upacara resmi di Istana Buckingham, London, Inggris Raya pada 7 Desember 2017 silam.

Penghargaan gelar kebangsawananan tersebut seakan menambah kebanggaan penyanyi bernama lengkap Edward Christopher Sheeran setelah dinobatkan sebagai penyanyi Internasional yang lagunya paling banyak didengarkan secara streaming di Spotify.  Album ketiganya yang baru saja dirilis tahun lalu dengan tajuk Divide juga sukses merajai puncak tangga album Amerika Serikat yang merupakan kiblat pop culture dunia. Tentu saja, kesuksesan karirnya di kancah musik global seakan kian mendorong semangatnya dalam mendukung acara amal dan berbagi kebahagiaan dengan mereka yang kurang beruntung.

Penyanyi berusia 26 tahun tersebut kerap memberikan dukungan dalam berbagai acara amal. Sebut saja rumah sakit anak, kampanye anti-kemiskinan, hingga awareness campaign AIDS. Seusai mendapatkan penganugerahan dari putra mahkota Kerajaan Inggris, Ed Sheeran dengan penuh haru mengatakan bahwa mendiang kakeknya akan sangat bangga gelar yang diperolehnya tersebut. Meski berdarah Irlandia, sang kakek sangatlah menghormati Kerajaan Inggris. Semasa hidupnya, sang kakek mengkoleksi seluruh piring dan plat peringatan yang berbau kerajaan.

Gelar penghargaan yang diterima Ed Sheeran kali itu merupakan bagian dari tingkatan gelar kehormatan yang diberikan kepada orang-orang yang dianggap berjasa bagi Kerajaan Inggris.

Tahukah Anda, Vems, bahwa Kerajaan Inggris memiliki lima tingkatan gelar? Dimulai dari Member, Officer, Commander, Knight Commander atau Dame Commander, gelar tertinggi yang diberikan Kerajaan Inggris kepada orang awam ialah Knight Grand Cross atau Dame Grand Cross of the Most Excellent Order. Setelah penyanyi Adele pada tahun 2013, Ed Sheeren menambah daftar panjang selebriti yang mendapatkan gelar kehormatan dari Kerajaan Inggris.

Tak hanya menghadiri upacara resmi, pemberian gelar MBE tersebut juga menjadi kesempatan bagi pelantun lagu Shape of You tersebut untuk berbicara santai dengan Pangeran Charles mengenai

Kegiatan bermusiknya yang padat. Popularitasnya tentu sudah menjadi rahasia umum, namun Pangeran Charles nampak terkejut bahwa Sheeran langsung terbang ke Amerika Serikat setelah itu untuk konser di New York keesokan harinya. Semoga penghargaan tersebut menjadi pemicu Ed Sheeran untuk terus berkarya ya, Ladies!

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR