Tradisi Unik Perayaan Tahun Baru Di Setiap Negara

Tradisi Unik Perayaan Tahun Baru Di Setiap Negara

28
0
BAGIKAN

Meski perayaan tahun baru telah berlangsung beberapa hari waktu yang lalu. Namun, membahas tentang euphoria-nya masih sah-sah saja. Kali ini Vemine akan membahas tradisi unik perayaan tahun baru di setiap negara. Seperti yang kita tahu bahwa setiap negara di dunia memiliki kebudayaan yang berbeda.

Di Indonesia sendiri, perayaan tahun baru dirayakan dengan cukup meriah dan umum. Menyalakan kembang api, berkumpul bersama keluarga atau teman-teman, dan membuat acara barbeque. Lalu bagaimana tradisi tahun baru di beberapa negara lainnya? Yuk, simak sama-sama ulasannya berikut ini.

Dari Indonesia, kita beralih ke Spanyol Vems. Setiap pergantian tahun, warga Spanyol punya tradisi makan 12 butir anggur. Mereka percaya bahwa hal ini akan mendatangkan keberuntungan di tahun yang baru.

Berbeda dengan Spanyol, Denmark juga punya tradisi sendiri dalam merayakan tahun baru. Warga Denmark akan membuat perayaan tahun baru lebih berisik, karena mereka akan melemparkan piring dan barang pecah belah. Mereka melemparnya ke pintu rumah keluarga dan teman. Nah, untuk rumah dengan tumpukan sampah perabotan pecah belah paling tinggi dinilai sebagai yang paling beruntung. Itu karena mereka memiliki banyak saudara dan teman yang mendukung di tahun selanjutnya.

Tradisi Unik Perayaan Tahun Baru Di Setiap Negara-a

Kalau di Ekuador, masyarakat akan beramai-ramai membakar orang-orangan sawah di tengah malam. Mereka akan membakar juga foto di tahun sebelumnya. Hal ini dilakukan sebagai tanda buang sial di tahun sebelumnya dan siap menyambut keberuntungan di tahun berikutnya.

Amerika Selatan juga punya tradisi unik perayaan tahun baru di setiap negara. Mereka akan mengenakan celana dalam berwarna cerah. Ini melambangkan harapan di tahun baru. Celana dalam berwarna merah berarti akan menemukan cinta, sedangkan warna kuning akan mendapat kekayaan, dan putih akan menemukan kedamaian.

Masyarakat Rusia punya kebiasaan unik untuk menulis harapannya di selembar kertas kecil, kemudian membakar, dan menaruhnya di gelas, lantas diminum bersama minuman beralkohol. Semua harus dilakukan sebelum pukul 00.01 tengah malam.

Dan yang terakhir adalah Chili. Menginap di hotel saat pergantian tahun baru mungkin sudah biasa, tetapi orang Chili memilih untuk menginap di kuburan. Mereka percaya ini dilakukan untuk menemani orang tercinta yang telah tiada agar tidak kesepian di pergantian tahun baru.

Nah, bagaimana menurut Vems tentang tradisi unik perayaan tahun baru di setiap negara? Mana nih yang paling unik?

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR