Frozen Bubbles, Karya Alam Cantik Awali Tahun

Frozen Bubbles, Karya Alam Cantik Awali Tahun

14
0
BAGIKAN

Buat Ladies yang pernah tinggal selama di negara 4 musim, pasti tahu sisi not-so-fun dari musim dingin. Rasa dingin yang sangat ekstrim bahkan bisa mengakibatkan kulit dan bibir Anda kering sangat kering hingga terasa perih. Tak heran jika kebanyakan penduduk negara four seasons lebih suka bertapa di dalam rumah saat musim dingin tiba. Tapi tren frozen bubbles yang viral baru-baru ini sepertinya bakal sukses membuat mereka lebih menikmati musim dingin kali ini. What is it about?

Frozen bubbles adalah, well, gelembung sabun yang dibekukan oleh udara musim dingin yang memang so freezing! Tren ini pertama kali muncul di twitter dan dipopulerkan oleh seorang Canadian bernama Chris Ratzlaff. Chris berprofesi sebagai seorang fotografer dan pemburu badai, dan yang mengejutkan dia juga sangat tergila-gila dengan bermain gelembung sabun. Jadi, sama sekali tak mengherankan jika di tengah-tengah cuaca dengan temperatur -14 derajat, ia memutuskan untuk bermain gelembung di luar rumahnya.

.3143 Frozen Bubbles, Karya Alam yang Cantik Awali Tahun (A)

Gelembung tersebut sudah pasti langsung membeku, tapi proses pembekuan dari gelembung tersebut ia abadikan di dalam sebuah video dan beberapa foto. Dan dalam sekejap hasil karyanya melesat menjadi trending! Pola dari frozen bubbles tersebut juga sangat beragam. Ada yang terlihat seperti deretan pepohonan pinus, dan ada juga yang terlihat seperti kreasi keramik. So pretty!

.3143 Frozen Bubbles, Karya Alam yang Cantik Awali Tahun (B)

Didorong oleh desakan dari para netizens yang penasaran ingin ikut mencoba, Chris membocorkan resep larutan sabun sekaligus tips untuk membuat frozen bubbles yang sukses. Dalam larutan sabun tersebut ia mencampurkan 200 ml air hangat, 35 ml sirup jagung, 35 ml sabun cuci, dan 2 sendok gula.

.3143 Frozen Bubbles, Karya Alam yang Cantik Awali Tahun (C)

Selain itu, ia juga mewanti-wanti bahwa udara dingin di luar bisa mengakibatkan bola gelembung beku gagal terbentuk. Jadi, ia menyarankan untuk meniup gelembung sabun tersebut di permukaan objek yang rata seperti gelas, atau bahkan di permukaan salju. Great tips!

Dan berkat saran dari Chris, semakin banyak netizens yang mengunggah foto frozen bubbles karya mereka sendiri. And they are all stunning! Sampai rasanya ingin hati mengawetkan bola gelembung beku tersebut untuk ornamen di dalam rumah.

.3143 Frozen Bubbles, Karya Alam yang Cantik Awali Tahun (D)

Sayangnya, kita yang hidup di Indonesia tidak dapat ikut bereksperimen dengan tren ini. Tapi paling tidak, gambar-gambar frozen bubbles dari Vemine ini dapat tetap menghibur Anda, Vems.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR