Kebiasaan Buruk Liburan yang Merusak Kesehatan & Kecantikan

Kebiasaan Buruk Liburan yang Merusak Kesehatan & Kecantikan

11
0
BAGIKAN

Salah satu kenikmatan berlibur ialah memiliki kebebasan untuk melakukan kegiatan baru dan berbeda dari rutinitas sehari-hari. Mulai dari bertualang hingga melakukan olahraga ekstrem, liburan makin seru dan menyenangkan dengan berbagai kegiatan tak terlupakan. Sayangnya, tak sedikit yang justru melakukan hal berbahaya yang berisiko mengancam kesehatan hingga keselamatan jiwa. Agar Anda bisa kembali beraktivitas pasca liburan, hindari berbagai kebiasaan buruk saat liburan berikut ini yang dapat merusak kesehatan dan kecantikan.

Jadwal rutinitas harian tentu menuntut Anda untuk bangun pagi dan segera mulai beraktivitas. Tak jarang, momen liburan dimanfaatkan untuk bangun siang dan bermalas-malasan, terutama setelah menjelajah destinasi wisata seharian dan semalaman suntuk. Tak semua tempat menginap menyediakan fasilitas makan, sehingga malas bangun tidur dan keluar kamar berarti pola makan yang berubah total. Agar tak bangun kesiangan, hindari bergadang dengan bermain smartphone maupun menonton televisi semalaman. Tak lupa, perbanyak minum air mineral dan hindari minuman yang mengandung kafein dan gula buatan untuk menjaga asupan air dalam tubuh.

Meski liburan Anda habiskan untuk bersantai di kamar seharian, sarapan dan menjaga pola makan tetaplah wajib Anda lakukan. Sarapan, misalnya, akan memberikan asupan nutrisi pertama dalam sehari. Tak hanya membuat Anda makin malas karena kekurangan energi, skipping meals juga dapat menyebabkan Anda mengalami gangguan kesehatan seperti masuk angin hingga penyakit lambung lho Vems! Faktanya, perjalanan liburan justru membutuhkan asupan nutrisi yang penting untuk menjaga kebugaran dan daya tahan tubuh selama liburan.

Selain malas makan, Ladies biasanya akan malas mandi dan menjaga kebesihan selama liburan. Anda pasti malas mengemas terlalu banyak pakaian dalam travel bag sehingga baju yang sama akan dipakai untuk berkali-kali. Malas menyikat gigi hingga mencuci tangan juga rentan Anda lakukan sepanjang liburan karena keterbatasan waktu, akses air yang terbatas, hingga suasana yang tidak senyaman di rumah untuk mempertahankan kebiasaan menjaga kebersihan. Selain jorok, malas menjaga kebersihan juga berisiko menyebabkan infeksi bakteri atau virus pada tubuh yang kelelahan selama liburan.

Hobi baru dan aktivitas ekstrem tentunya bebas Anda coba selama liburan untuk mencari pengalaman berbeda. Faktanya, demi adrenalin, Ladies seringkali melupakan keamanan dan kondisi tubuh Anda sendiri. Asal sanggup dan terasa seru, berbagai kegiatan pemicu adrenalin tentu terasa sebagai pengganti olahraga dan menjaga kebugaran tubuh. Tentu saja, Anda harus senantiasa mengingat batas kemampuan diri Anda sendiri. Keseruan aktivitas ekstrem saat liburan sebaiknya tidak menyisakan rasa sakit nan menyiksa sehingga menghambat Anda untuk kembali menjalankan rutinitas harian.

Setelah beraktivitas seharian penuh selama berlibur, jangan lupa untuk mandi dan mencuci muka sebelum beristirahat di malam hari ya Vems! Satu atau dua jerawat rentan muncul pada wajah yang jarang dibersihkan, belum lagi gangguan lainnya pada penampilan wajah seperti kantung mata, iritasi, dan wajah kering. Tak hanya membersihkan sisa makeup, mandi dan mencuci muka juga wajib hukumnya untuk menghilangkan tumpukan minyak dan kotoran.

Sebelum mulai melakukan aktivitas liburan di pagi hari, selalu sediakan waktu khusus untuk mengeringkan rambut secara alami. Kurangi kebiasaan menggunakan hairdryer karena meskipun praktis, mengeringkan rambut dengan suhu tinggi dapat membuat rambut mudah kering serta rusak dan patah-patah.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR