Treatments Alami Buat Anda yang Alergi Makeup

Treatments Alami Buat Anda yang Alergi Makeup

7
0
BAGIKAN
Treatments Alami Buat Anda yang Alergi Makeup-cover

Penggunaan kosmetik rasanya sudah menjadi hal lazim yang sudah dikenal oleh umat manusia sejak ratusan abad yang lalu. Tujuannya sudah jelas untuk menunjang penampilan kita agar terlihat rapi dan atraktif. Dan kalau di zaman dahulu makeup terbuat dari bahan alami dan hanya terdiri dari satu atau dua macam, sekarang ada ratusan brand makeup yang bisa Anda pilih.

Hanya saja, kekurangan dari makeup modern saat ini adalah adanya campuran bahan kimia. Buat Anda yang memiliki kulit normal sih mungkin fine-fine saja. Tapi buat Anda yang punya alergi terhadap beberapa bahan kimia tertentu, bisa dipastikan kulit akan langsung terasa gatal dan iritasi gara-gara kontak kulit dengan bahan kimia yang kebetulan ada di dalam kosmetik tersebut. It really is sucks, tapi tenang saja Vems! Karena Vemine bakal bagi-bagi tips perawatan alami yang pastinya aman buat kulit Anda.

Bahan pertama yang manjur banget untuk memulihkan iritasi kulit Anda adalah getah aloe vera. Sudah jadi rahasia umum pastinya bahwa tanaman tropis ini memberikan banyak sekali khasiat untuk kecantikan. Mulai dari kesehatan rambut, hingga menghilangkan efek iritasi gara-gara alergi makeup yang kumat.

Treatments Alami Buat Anda yang Alergi Makeup-a

Nah, pertama-tama cuci wajah Anda hingga bersih terlebih dahulu. Kalau sebelumnya Anda pakai makeup, gunakan makeup remover untuk menghilangkan makeup yang menempel di wajah dengan sempurna. Baru setelah itu gosokkan getah, atau gel aloe vera pada wajah Anda dengan menggunakan kedua tangan. Eits! Pastikan kedua tangan Anda bersih ya!

Diamkan hingga seluruh cairan gel tersebut terserap sempurna oleh pori-pori kulit Baru setelah itu bilas dengan menggunakan air dingin. Lakukan perawatan alami ini secara rutin sebanyak 2 kali sehari untuk hasil yang lebih maksimal

Selain aloe vera, efek anti-inflammatory juga bisa didapatkan dari minyak kelapa lho Vems. Tidak hanya membantu meredakan rasa gatal dan iritasi pada kulit gara-gara makeup, minyak kelapa juga bisa membantu memberantas bakteri penyebab jerawat. Wajah Anda juga bakal terlihat lebih cerah karena minyak kelapa membantu mengangkat kotoran serta sel kulit mati dengan sempurna.

Dan yang perlu Anda lakukan hanyalah dengan membasahi segumpal kapas basah dengan minyak kelapa. Setelah itu, usapkan kapas tersebut pada bagian wajah yang terkena iritasi. Biarkan hingga pori-pori wajah menyerap minyak kelapa dengan sempurna, dan baru cuci bersih dengan menggunakan air.

Voila! So easy, right? Tak hanya ekonomis, tapi perawatan alami ini tidak akan menimbulkan efek alergi. Selamat mencoba, ladies.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR