Redakan Siksaan Sakit Kepala dengan Kayu Manis

Redakan Siksaan Sakit Kepala dengan Kayu Manis

17
0
BAGIKAN
Redakan Siksaan Sakit Kepala dengan Kayu Manis-cover

Sakit kepala, atau serangan sakit kepala sebelah (migraine) memang benar-benar mengganggu ya, Vems? Rasa sakit yang disertai dengan sensasi pusing pastinya membuat Anda merasa tidak nyaman dan mengganggu kemampuan konsentrasi Anda. Sakit kepala umumnya terjadi gara-gara insomnia atau gara-gara serangan flu, dan biasanya rasa sakit tersebut akan mereda dengan sendirinya begitu Anda beristirahat.

Masalahnya, bagaimana kalau Anda berada dalam keadaan tidak dapat mengambil jam tidur sesuka hati? Bisa jadi Anda sedang berada di tengah-tengah rapat atau mungkin Anda tengah beradu cepat dengan deadline kerja yang tinggal menghitung jam. Obat-obat yang Anda beli di apotik sebenarnya hanya bersifat sebagai analgesik atau penekan rasa sakit saja. Untuk benar-benar menghilangkan sakit kepala yang mengganggu, Anda bisa memanfaatkan bahan alami yang ada di sekitar Anda. Salah satunya adalah cinnamon, alias kayu manis.

Rempah-rempah ini tidak hanya memiliki aroma yang sangat harum dan berfungsi untuk menghangatkan tubuh, tapi juga bisa digunakan untuk meredakan gejala sakit kepala. Kayu manis dapat membantu merileksasi otot-otot kepala yang tegang. Selain itu, kayu manis juga dapat digunakan untuk menghangatkan tubuh. Tubuh yang menghangat secara otomatis akan membangunkan sistem kekebalan tubuh dan membantu mengenyahkan virus flu. Dengan hilangnya flu Anda, sakit kepala yang Anda derita pun pasti akan sedikit demi sedikit menghilang.

Redakan Siksaan Sakit Kepala dengan Kayu Manis-a

Selain kayu manis, Anda juga bisa menggunakan bahan-bahan alami lainnya lho. Mengkonsumsi secangkir teh hangat ternyata juga bisa membantu untuk mengobati sakit kepala. Teh merupakan salah satu sumber antioksidan dan kafein. Walaupun kafein dalam jumlah tinggi bisa mengakibatkan sakit kepala, kafein dalam kadar yang kecil justru bisa membantu merileksasi otot dan syaraf kepala. Kalau Anda ingin hasil yang lebih maksimal, Anda juga bisa menambahkan sedikit cengkeh atau potongan jahe ke dalam teh Anda.

Minyak rosemary juga bisa lho digunakan untuk meredakan sakit kepala. Rosemary mengandung zat anti-inflammatory yang dapat membantu meredakan rasa sakit pada kepala Anda. Anda bisa mencampurkan beberapa tetes minyak rosemary ke dalam secangkir teh, atau Anda juga bisa memijatkan minyak tersebut apda pelipis Anda. Whichever suits you best!

Itulah beberapa solusi dengan bahan alami untuk meredakan sakit kepala. Tapi harap diingat, sakit kepala juga bisa menjadi gejala dari penyakit yang lebih serius. Segera periksakan diri ke dokter jika sakit kepala tidak kunjung mereda atau muncul gejala-gejala lainnya.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR