Anda Hanya Bisa Sukses Jika Memiliki Karakter Ini

Anda Hanya Bisa Sukses Jika Memiliki Karakter Ini

8
0
BAGIKAN
Anda Hanya Bisa Sukses Jika Memiliki Karakter Ini-cover

Pekerjaan apapun yang Anda lakukan untuk menyambung hidup, pasti ada satu hal yang ingin Anda capai: kesuksesan kerja. Banyak orang mengasosiasikan bahwa Anda baru bisa dikatakan sukses jika Anda memiliki hasil income yang tinggi, but you should know it’s more than that. Kesuksesan juga berarti dibandingkan dengan di masa awal Anda memulai karier, Anda mengalami perkembangan yang sangat pesat.

Terlepas dari apapun makna “kesuksesan” yang Anda imani, ada satu hal pasti yang harus Anda miliki untuk meraihnya. Ya, Anda harus memiliki karakter dari seorang pekerja keras. Selama Anda memiliki karakter tersebut, di bidang pekerjaan manapun yang Anda pilih Anda akan tetap menuai kesuksesan. Karakter ini jugalah yang dicari-cari oleh hampir semua manajer dan bos. Hayo, sudahkah ladies memilikinya?

Memiliki Sikap Optimis

Sounds cliche, eh? Tapi memang benar demikian adanya. Seseorang yang mampu berpikiran positif secara tidak langsung akan merefleksikan hal tersebut di dalam pekerjaan yang ia lakukan. Seseorang yang optimis terhadap apapun yang ia lakukan akan lebih produktif dibandingkan dengan pegawai yang memelihara pola pikir negatif. Mereka juga lebih kreatif dan mampu menghasilkan berbagai ide kreatif, yang pastinya juga akan menguntungkan perusahaan. Dan perilaku optimis ini berhubungan dengan karakter selanjutnya, yaitu. .  .

Bisa Memotivasi Diri Sendiri

Manajer Anda pastinya memiliki pekerjaan yang tak kalah banyaknya, jadi kehadiran pegawai yang berinisiatif tinggi akan sangat mempermudah kerja tim. Jika Anda memiliki sikap inisiatif yang tinggi, Anda akan melakukan pekerjaan yang wajib dilaksanakan tanpa menunggu perintah dari siapapun. Ada 2 hal yang bisa membantu merubah diri Anda menjadi pribadi yang self-motivated, yaitu antusiasme dan sikap optimis!

Anda Hanya Bisa Sukses Jika Memiliki Karakter Ini-a

Memiliki Integritas

Begitu Anda menjadikan kesuksesan kerja sebagai goal dalam pekerjaan, Anda harus bisa menjadi pribadi yang memiliki integritas. Artinya, Anda harus menunjukkan kepada rekan kerja dan manajer bahwa Anda adalah orang yang dapat diandalkan dan bisa dipercaya.

Jangan pernah berbohong, dan juga berusahalah untuk bisa memenuhi target yang sudah ditentukan. Apabila manajer Anda dapat melihat bahwa Anda adalah orang yang dapat dipercaya, bukan tidak mungkin Anda akan dipercaya untuk menangani project yang jauh lebih besar.

Berorientasi pada Aksi

Semua orang bisa membanggakan diri mereka sebagai sosok pekerja keras dan memiliki integritas, tapi hanya beberapa yang bisa membuktikannya. Setiap manajer tidak membutuhkan bualan Anda, mereka ingin melihat Anda fokus pada aksi. Manajer Anda ingin melihat hasil dari aksi Anda. Jadi kecuali Anda melamar jadi seorang motivator, tunjukkan kualitas Anda melalui aksi nyata.

Yuk, belajar untuk memiliki karakter seorang pekerja idaman.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR