Mau Sukses? Cintai Pekerjaan Anda

Mau Sukses? Cintai Pekerjaan Anda

6
0
BAGIKAN
Mau Sukses? Cintai Pekerjaan Anda-cover

Jika ladies baru saja menjalani kehidupan kerja 1 atau 2 tahun belakangan ini, chances are you hate your job. Karena bertolak belakang dari apa yang dikatakan oleh seorang motivator handal, mencari pekerjaan impian memang bukan pekerjaan yang sangat mudah. Tiap orang menginginkan pekerjaan yang sesuai untuk mereka, tapi tahukah Anda bahwa tidak ada yang namanya pekerjaan yang sempurna?

Ada banyak alasan kenapa pekerja zaman sekarang (terutama generasi milenial) sering sekali mengeluh soal pekerjaan mereka. Bisa jadi Anda tidak menyukai bos atau rekan kerja Anda, atau bisa juga karena Anda tidak menyukai lingkungan kerja Anda. Atau yang lebih klise lagi adalah soal upah kerja, dan tentunya masih banyak lagi sederet alasan Anda ingin cabut dari kantor tempat Anda bekerja.

Kalau pekerjaan yang sempurna itu tidak ada, bagaimana bisa ada orang-orang sukses yang terlihat bahagia dengan pekerjaannya? Well, mungkin itu karena mereka sukses dalam mencintai pekerjaan mereka. Atau lebih tepatnya mereka mencintai apa yang mereka lakukan. Mencintai pekerjaan adalah hal yang mustahil, karena pasti ada satu atau dua aspek dari pekerjaan yang membuat Anda ilfil.

Tapi, jika Vems mencintai atau paling tidak belajar menyukai hal yang Anda lakukan saat ini, Anda akan memiliki kesempatan untuk membuka cakrawala pengetahuan Anda. Pengetahuan yang Anda peroleh selama bekerja di perusahaan Anda saat ini akan sangat membantu Anda untuk mendapatkan kenaikan jabatan, atau bahkan bisa menjadi senjata andalan dalam mencari pekerjaan yang lebih baik.

Mau Sukses? Cintai Pekerjaan Anda-a

Dan ketika Anda dapat mencintai pekerjaan Anda, resiko Anda terkena krisis paruh baya pun akan semakin menurun. Itu karena Anda benar-benar menyadari bahwa Anda sudah melakukan hal yang terbaik dalam bidang pekerjaan Anda,dan bahkan Anda dapat menyalurkan ilmu-ilmu yang sudah Anda dapat kepada pegawai-pegawai bawahan Anda.

Ya walaupun begitu, bukan berarti Vemine menyarankan Anda untuk tetap tinggal di bidang pekerjaan yang membuat Anda tersiksa lho. Misalnya jika sering terjadi kekerasan seksual di tempat kerja, bullying, dan tindakan kekerasan yang lainnya. Kalau itu yang membuat Anda tidak betah, maka keluarlah dan cari lapangan pekerjaan yang lebih sesuai.

Tapi jika ini baru bulan-bulan atau tahun-tahun pertama Anda bekerja dan Anda sudah ingin menyerah, bertahanlah! Anda tidak akan pernah tahu kejutan menyenangkan seperti apa yang menanti saat Anda sudah bisa mencintai pekerjaan Anda.

Selamat mencoba, Vems.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR