Manfaat Bawang Putih Untuk Kalahkan Kanker Kalahkan Baunya

Manfaat Bawang Putih Untuk Kalahkan Kanker Kalahkan Baunya

51
0
BAGIKAN
Manfaat Bawang Putih Untuk Kalahkan Kanker Kalahkan Baunya-cover

Kanker adalah salah satu penyakit yang paling mematikan setelah penyakit jantung dan stroke. Anda mungkin juga sangat sering mendengar kabar selebritis lokal maupun mancanegara yang terenggut nyawanya gara-gara penyakit ini. Sehingga tak mengherankan jika saat Anda atau anggota keluarga Anda divonis terkena kanker, dunia serasa runtuh. Bayangan tentang kemoterapi dan ketakutan-ketakutan lainnya mulai menyergap dan membuat Anda stres berat.

Tapi masih ada harapan bagi Anda untuk membasmi sel-sel kanker tersebut tanpa harus terkena dampak merugikan dari kemoterapiSalah satu cara yang termudah adalah dengan memotong konsumsi makanan dengan kandungan karbohidrat sederhana, dan memperbanyak konsumsi sayuran dan buah-buahan yang kaya akan zat antioksidan seperti vitamin C dan vitamin A. Dan, jangan lupa untuk rajin mengkonsumsi bawang putih. Bawang putih dengan baunya yang luar biasa itu ternyata ampuh membasmi kanker?

As surprising as it seems, sejumlah penelitian telah membuktikan bahwa bawang putih memang memiliki khasiat untuk membantu tubuh memerangi sel-sel kanker. Bawang putih mengandung kadar sulfur yang sangat tinggi, dan mampu untuk menstimulasi sistem kekebalan untuk lebih tanggap dalam memberangus perkembangan sel-sel kanker. At some point, bahkan sistem imun tubuh pun juga dapat menghentikan pertumbuhan tumor.

Manfaat Bawang Putih Untuk Kalahkan Kanker Kalahkan Baunya-a

Cara terbaik untuk mengkonsumsi bawang putih adalah dengan mengkonsumsinya secara mentah-mentah. Anda dapat memotongnya menjadi dadu-dadu kecil terlebih dulu sebelum menelannya. Atau kalau Vems cukup bernyali nih, coba kunyah potongan bawang putih tersebut. Yang jelas, aroma super tajam khas bawang putih akan langsung menguar keluar dan memenuhi rongga mulut Anda.

Tapi jangan memuntahkannya, Vems! Karena dari proses mengunyah atau memotong itulah Anda akan mendapatkan manfaat komponen sulfur yang disebut dengan Allicin. Allicin, atau zat sulfur pada bawang putih tidak hanya dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, tapi juga dapat membantu menghentikan perkembangbiakan dari sel-sel kanker.

Tak hanya itu, Allicin juga memicu produksi enzim yang berfungsi untuk melemahkan sekaligus menetralisir  zat karsinogen. Zat karsinogen merupakan zat radikal yang dapat mengganggu sistem DNA dan mengakibatkan terbentuknya sel kanker.  Dan satu lagi manfaat dari Allicin adalah, zat tersebut dapat memicu terjadinya aptoptosis, atau mekanisme bunuh diri pada sel-sel kanker.

Eits, tapi tetap saja Anda harus berhati-hati dalam mengkonsumsi bawang putih. Konsumsi bawang putih yang terlalu berlebihan dapat mengakibatkan masalah pencernaan dan tekanan darah rendah. Jadi ada baiknya Anda tidak hanya mengandalkan bawang putih saja, tapi juga mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan lain yang mengandung kadar antioksidan tinggi seperti brokoli atau buah jeruk. Selamat mencoba, Vems.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR