Kenapa Potong Rambut di Saat Rambut Kering Lebih Baik?

Kenapa Potong Rambut di Saat Rambut Kering Lebih Baik?

9
0
BAGIKAN

Saat Anda melangkah masuk ke dalam salon, rasanya kurang lengkap kan rasanya jika Anda tidak memanfaatkan tawaran untuk menikmati layanan hair wash sebelum memangkas rambut? Kebanyakan salon di Indonesia selalu menyarankan Anda untuk mengambil fasilitas keramas terlebih dahulu, sepertinya dengan tujuan agar rambut Anda lebih mudah diatur. Banyak dari kita membawa kebiasaan tersebut hingga ke rumah. Tapi tahukah Anda, kalau ternyata memangkas rambut yang dalam keadaan kering ternyata justru jauh lebih disarankan?

Lebih Cocok Untuk Pemilik Rambut Keriting dan Berombak

Jika Anda memiliki rambut lurus yang tipis mungkin tidak akan mengalami masalah dengan metode pemotongan rambut yang manapun. Tapi jika Anda memiliki rambut keriting atau rambut dengan tekstur berombak, saran Vemine sih lebih baik memilih metode dry cutting. Apa alasannya?

Rambut keriting yang dalam keadaan basah cenderung kehilangan teksturnya sehingga menyulitkan hairdresser untuk memilih titik rambut yang tepat untuk dipangkas. Lain lagi jika mereka memotong rambut Anda dalam keadaan kering, mereka dengan mudah akan mengetahui bagian mana dari rambut Anda yang perlu untuk dipotong atau dirapikan.

Kenapa Potong Rambut di Saat Rambut Kering Lebih Baik?-a

Anda Tidak Perlu Menghabiskan Waktu Berlama-Lama di Salon

Jika Anda termasuk part of minority yang selalu dilanda rasa kantuk dan bosan saat berada di salon, maka sebaiknya Vems memilih metode  ini. Rambut yang basah akan terlihat lebih panjang dari ukuran biasanya. Untuk mencegah panjang rambut yang tidak seimbang, hair stylist Anda terpaksa harus menunggu hingga rambut Anda kering untuk menyesuaikan bagian-bagian yang tidak rata.

Beda lagi jika Anda memotong rambut dalam kondisi rambut kering. Panjang rambut Anda adalah panjang yang sesungguhnya, jadi akan sangat menghemat waktu Anda. Anda jadi bisa dengan segera keluar dari salon dan memamerkan gaya rambut baru Anda saat hangout bersama dengan teman-teman.

Tak Perlu Khawatir Rambut Rontok

Rambut yang basah akan lebih rawan rontok saat disisir. Dan buat Anda yang memiliki rambut tipis, pastinya bakal jadi petaka. Lain lagi ketika rambut Anda dalam keadaan kering, jumlah rambut yang rontok  pun akan berubah dengan signifikan, kan? Jadi buat Anda yang khawatir dengan masalah kerontokan rambut, lebih baik potong rambut Anda dalam keadaan kering saja.

Tapi sayangnya, Anda perlu mempersiapkan budget yang lebih besar untuk menikmati fasilitas ini. Karena pada umumnya salon akan memasang harga yang jauh lebih mahal dibandingkan dengan jika Anda menggunakan layanan wet-cutting. Masihkah Anda tertarik untuk mencoba?

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR