Telur Untuk Masker Rambut? Ternyata Ini Manfaatnya

Telur Untuk Masker Rambut? Ternyata Ini Manfaatnya

11
0
BAGIKAN
Telur Untuk Masker Rambut? Ternyata Ini Manfaatnya-cover

Bagi seorang perempuan, rambut yang tumbuh di kepalanya bukan hanya berperan sebagai penghangat kepala tapi juga penunjang kecantikannya. Rambut yang sehat otomatis juga mencerminkan kesehatan pemiliknya. Makanya tak heran jika kita langsung kalang kabut ketika muncul masalah rambut seperti rambut kering dengan ujung yang bercabang atau rambut rontok.

Untuk merawat kesehatan rambut, pengaplikasian hair mask sangatlah penting. Tujuan dari hair mask sudah pasti untuk membantu melindungi kelembapan rambut dan secara otomatis membantu mengeliminasi masalah rambut kering yang mengganggu. Dan daripada mengeluarkan uang untuk membeli masker rambut kemasan, kenapa tidak membuat sendiri bahan hair mask dari bahan alami yang lebih ekonomis? Dengan menggunakan kuning telur misalnya.

Terdengar bizarre? Pastinya. Gak kebayang kan betapa nanti aroma rambut Anda menjadi amis semerbak gara-gara mengaplikasikan telur pada rambut Anda. Tapi, telur sudah terbukti dalam manfaatnya dalam dunia hair treatments lho. Beberapa manfaat telur antara lain menutrisi rambut sehingga akar rambut jadi lebih kuat dan menunjang pertumbuhan rambut sehingga mencegah kebotakan. Rambut Anda juga jadi less oily sehingga tidak mudah lepek dan rontok. Rambut Anda pun terbebas dari kotoran yang menempel sehingga menjadi lebih halus dan menyenangkan saat disentuh.

Telur Untuk Masker Rambut? Ternyata Ini Manfaatnya-a

Sudah mulai berminat untuk mencoba perawatan rambut dengan bahan telur? Tergantung dari masalah rambut yang dihadapi, ramuan hair mask telur yang digunakan pun juga akan berbeda. Misalnya jika Anda memiliki masalah dengan lambatnya pertumbuhan rambut, Anda bisa menggunakan campuran telur dan castor oil. Caranya kocok lepas 2 butir telur dengan menggunakan blender dan tambahkan 1 sdm minyak castor. Aduk hingga adonan tersebut memiliki tekstur creamy dan lembut.

Aplikasikan pada kulit kepala Anda dengan menggunakan kuas. Diamkan selama kurang lebih 30 menit, untuk mencegah kuning telur menetes membasahi lantai Anda bisa mengenakan shower cap. Setelah 30 menit, keramaslah seperti biasa. Kalau Anda biasa menggunakan conditioner, Anda bisa skip ritual tersebut karena ramuan kuning telur tadi sudah bertindak sebagai conditioner. Rambut Anda akan terasa lembut dan gampang diatur! Coba deh kalau tidak percaya.

Punya masalah ketombe? Basmi dengan campuran telur, cuka, dan minyak zaitun. Caranya, kocok satu butir telur di dalam mangkok dan campurkan masing-masing cuka dan minyak zaitun sebanyak 1 sdm. Setelah mengaduk semua bahan hingga rata, aplikasikan masker rambut tersebut mulai dari akar hingga ujung rambut dengan menggunakan kuas rambut. Diamkan selama kurang lebih 45 menit, atau maksimal 2 jam. Bilas dengan rutinitas keramas seperti biasanya tanpa menggunakan conditioner.

Selamat mencoba, Vems!

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR