Fenomena #savetianglistrik Lahirkan Meme-Meme Kocak

Fenomena #savetianglistrik Lahirkan Meme-Meme Kocak

105
0
BAGIKAN
Fenomena #savetianglistrik Lahirkan Meme-Meme Kocak-cover

Linimasa Facebook dan Twitter beberapa hari belakangan ini diramaikan dengan hashtag #savetianglistrik. Dan pasti jika Anda turut mengikuti perkembangan berita politik, terutama pemberantasan korupsi di Indonesia pasti tahu makna di balik populernya hashtag tersebut. Ya, pada hari kamis tanggal 16 November 2017 kemarin, publik dihebohkan dengan kabar kecelakaan lakalantas yang menimpa Ketua DPR RI Setya Novanto.

Setya Novanto dikabarkan terjerat kasus korupsi E-KTP dan berkali-kali mangkir dari panggilan KPK. Bahkan saat penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi ini menggerebek rumahnya sehari sebelumnya, Setya Novanto tidak ditemukan di rumahnya dan bahkan tidak diketahui keberadaannya. Seberapa parah kecelakaan yang dialaminya?

Usut punya usut, ternyata mobil toyota Fortuna yang dikendarainya pada malam itu menabrak sebuah tiang listrik. Kondisi mobil ringsek hanya di bagian bumper depan, sedangkan sopir serta ajudan yang menyertai Setya Novanto saat itu tidak mengalami luka apapun. Namun Setya Novanto sendiri dikabarkan tidak sadarkan diri akibat benturan di kepala, yang kata pengacaranya mengalami benjol sebesar bakpao.

Dan jika ada satu hal yang membuat Anda mencintai bangsa ini , adalah ketika rakyat mengolah rasa getir mereka terhadap drama politkk dengan menciptakan meme-meme kreatif nan kocak, lengkap dengan hashtag #savetianglistrik yang langsung menjadi trending di platform Facebook dan Twitter.

Fenomena #savetianglistrik Lahirkan Meme-Meme Kocak-a

Contohnya meme ini, Vems. Seorang netizen mengedit cover dari majalah islami Hidayah dengan mengganti judul dan menambahkan tambar dari tiang listrik. Yang lucu adalah teks yang tertulis pada meme tersebut. Hmmm, sepertinya meme ini merupakan lanjutan hashtag dari #kesaktiansetyanovanto di bulan Oktober lalu. So hilarious!

Fenomena #savetianglistrik Lahirkan Meme-Meme Kocak-bGambar B

Meme satu ini tergolong kreatif dan lucu, dimana si tiang listrik meminta maaf dengan penuh rasa rendah hati karena membuat rakyat Indonesia menjadi heboh. Hmmm, seandainya para koruptor berjiwa ksatria seperti tiang listrik ini ya, Vems?

Fenomena #savetianglistrik Lahirkan Meme-Meme Kocak-c

Kata mutiara terbaru yang sangat menguatkan hati nih, Vems. Ya, jangan sampai hati kita kalah kuat dengan tiang listrik itu ya!

Fenomena #savetianglistrik Lahirkan Meme-Meme Kocak-d

Meme satu ini lebih mengarah ke curahan hati tiang listrik yang jadi sasaran penabrakan. Turut berduka cita ya, tiang listrik

Fenomena #savetianglistrik Lahirkan Meme-Meme Kocak-e

Dan ternyata saat ini si tiang listrik sedang kritis. Wah, semoga saja si tiang listrik cepat sembuh.

Sangat menghibur ya, Vems? Tak hanya meme saja, bahkan kabarnya ada beberapa game developers yang menciptakan game terinspirasi dari kasus ini. Menarik sekali ya bagaimana kasus yang membuat sewot justru menjadi ladang inspirasi humor?

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR